Sukses

News & Entertainment

Raih Oscar, Film Parasite Catat Sejarah Baru

Fimela.com, Jakarta Film "Parasite" telah mencatat sejarah baru. Film asal Korea Selatan garapan sutradara Bong Joon Ho ini berhasil bersaing di panggung Oscar 2020. Bukan untuk kategori film tak berbahasa Inggris, melainkan bersaing dengan film-film lain dalam enam kategori di Academy Award 2020.

Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, Best Film Editing, Best Production Design, dan Best International Feature Film adalah daftar nominasi di mana film "Parasite" menjadi film Korea pertama yang mampu bersaing di sirkuit penghargaan film internasional.

Dari keenam nominasi tersebut, "Parasite" pun berhasil menyabet empat piala Oscar dari kategori Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay dan Best International Feature Film.

"Saya sangat senang menjad penerima (penghargaan Oscar) pertama dengan nama baru," ujar sutradara "Parasite" terkait pergantian nama kategori penghargaan, dari film berbahasa asing terbaik, dikutip dari laman Variety, Senin (10/2).

Boyong Aktor dan Kru Film

Dalam pidatonya, Bong pun menybut bahwa dirinya tak datang sendiri, melainkan membawa seluruh pemain dan kru dari film "Parasite".

"Semua anggota kru kami yang penuh kasih dan para pemeran ada di sini bersama kami. Silakan kirim tepuk tangan meriah kepada para aktor dan anggota kru "Parasite". Saya juga berterima kasih kepada semua orang yang membuat saya (berhasil) mewujudkan visi saya," tutur Bong di panggung Academy Award 2020.

 
Loading
Artikel Selanjutnya
11 Penampilan Oscar 2021 Terbaik, Selebritas dalam All Dior
Artikel Selanjutnya
Jawaban Unik Youn Yuh Jung Saat Ditanya Aroma Tubuh Brad Pitt