Sukses

News & Entertainment

Cerita Pengorbanan Pemeran Utama Arbani Yasiz di Film Ranah 3 Warna

Fimela.com, Jakarta Menjelang syuting film yang diangkat dari novel laris berjudul sama karya Ahmad Fuadi, Ranah 3 Warna, Arbani Yasiz terserang cacar. Kejadian ini sempat membuat dirinya sebagai pemeran utama merasa panik saat proses reading.

Alhasil, program dietnya pun harus dihentikan karena ia membutuhkan banyak gizi dari asupan makanan. Proses pendalaman karakter Alif Fikri dalam film tersebut akhirnya sempat terhambat.

"Berat badan saya 67 kilogram saat itu. Targetnya harus turun jadi 62 kilogram. Mulai diet, eh lalu nggak lama saya sakit cacar dan harus bedrest dan makan yang banyak," kata Arbani kepada awak media baru-baru ini.

"Alhasil, berat badan pun langsung melonjak jadi 69 kilogram. Setelah sembuh, baru lakukan diet lagi dan berhasil turun di 61 kilogram saat syuting," lanjut pemeran serial Popcorn.

Harus Diet

Karakter Alif dalam film tersebut memiliki postur yang ramping. Karenanya, Arbani memang harus melakukan diet, lantaran berat badannya saat itu belum sesuai dengan karakter yang diperankannya.

"Karakter Alif ini terlihat kurus karena ujian kehidupannya banyak banget. Jadi harus kelihatan kurus dan berantakan. Sementara saat saya waktu ambil tawaran ini, sedang menikmati makan," terang Arbani.

Pemeran Rompis The Movie ini sempat stres. Sebab, banyak sekali yang harus dilakukannya untuk mempelajari karakter Alif. "Saat reading sempat bikin saya stres, saat syuting hari terakhir pun stres. Berhasil nggak ya saya memerankan karakter Alif? Alhamdulillah, semua tantangan bisa dilewati," ujar Arbani.

Berusaha Maksimal

Pemeran film Ketika Mas Gagah Pergi sadar, ketika memerankan karakter yang sudah populer terlebih dahulu dalam versi novel laris bukanlah hal yang mudah. Namun, sebagai seorang aktor profesional, ia pun berusaha untuk bisa menjalani perannya maksimal.

"Menurut saya, kan karakter cerita ini diangkat dari novel. Pembacanya juga tentu punya pandangan atas karakter Alif dan yang lainnya. Tentu pandangan atas karakter Alif dan ceritanya juga berbeda-beda setiap orangnya. Jadi saya hanya berusaha mengikuti skenario agar karakter Alif bisa diterima oleh mereka," ujar Arbani Yasiz.

"Alif beraksen Minang, bisa Bahasa Arab, Prancis dan Inggris. Jadi tantangannya banyak sekali yang saya pelajari agar bisa menjadi seorang Alif. Pr saya banyak banget untuk memerankan Alif," imbuh Arbani.

Dijadwalkan, film Ranah 3 Warna produksi MNC Pictures yang dibintangi Arbani Yasiz tersebut akan ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading