Sukses

News & Entertainment

Beban Arbani Yasiz Perankan Sosok Alif Fikri di Film Ranah 3 Warna

Fimela.com, Jakarta Selain memiliki wajah yang rupawan, penggambaran sosok Alif Fikri merupakan seorang pemuda yang gigih mengejar cita-citanya. Alif merupakan karakter yang ada dalam cerita Ranah 3 Warna yang ditulis Ahmad Fuadi.

Tentu saja, Alif versi novel best seller itu, merupakan sosok yang sangat terkenal bagi penggemar versi novel. Tak heran kala Arbani Yasiz yang didaulat menjadi karakter ini dalam versi layar lebar, merasakan beban yang lumayan besar.

"Saat reading sempat bikin saya stres, saat syuting hari terakhir pun stres. Berhasil nggak ya saya memerankan karakter Alif?" ujar Arbani Yasiz kepada awak media, baru-baru ini.

Berhasil Lewati Tantangan

Di dalam novel Ranah 3 Warna menceritakan tentang sosok Alif yang ingin belajar ilmu teknologi agar bisa menjadi seperti Habibie, tokoh idolanya. Namun ia menemui banyak kendala untuk mengejar impiannya itu.

Untuk versi layar lebar, MNC Pictures yang memproduksi film tersebut dengan judul yang sama, tentu saja menggarapnya dengan sangat serius. Apalagi cerita Ranah 3 Warna sudah sangat populer bahkan sampai ke negeri tetangga.

Meski awalnya merasakan beban, namun Arbani Yasiz berusaha untuk menyelesaikan setiap tantangan yang diberikan. "Alhamdulillah, semua tantangan bisa dilewati," lanjut Arbani.

Kata Pengarang

Cerita Ranah 3 Warna, merupakan bagian dari trilogi novel yang ditulis Ahmad Fuadi. Pertama dan juga sudah dibuatkan filmnya, Negeri 5 Menara, lalu di akhir cerita ada kisah Rantau 1 Muara.

Ahmad bahkan sudah menerima sejumlah penghargaan dari karya tulisnya itu. Hal tersebut semakin membuatnya, selalu ingin memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia melalui karyanya.

Ahmad Fuadi menambahkan, karakter Alif dalam cerita yang ditulisnya itu memang merupakan sosok pemuda yang punya semangat tinggi dan akhirnya menemukan jalannya setelah bersabar.

"Kalau di Negeri 5 Menara, Alif masih sekolah nah di sini (Ranah 3 Warna), Alif sudah melanjutkan pendidikannya. Tapi yang bersungguh-sungguh belum tentu berhasil juga, harus ada kesabaran," ujar Ahmad.

Jika dalam kisah Negeri 5 Menara disampaikan pesan Man Jadda Wa Jadda, siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil, dalam cerita Ranah 3 Warna, terselip pesan Man Shabara Zhafira, siapa yang bersabar akan beruntung.

Pesan itu mengingatkan kepada banyak orang untuk bersabar dalam setiap usaha yang dilakukan. Aplikasi seperti apa pesan dalam film Ranah 3 Warna yang diproduksi MNC Pictures itu, akan bisa disaksikan di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.

Saksikan Video Menarik Berikut ini

;
Loading