Sukses

News & Entertainment

Rage Against the Machine Siap Akhiri Hiatus dengan Tur Dunia

Fimela.com, Jakarta Sembilan tahun bukan waktu yang sebentar bagi sebuah band untuk hiatus. Namun tahun 2020 akan menjadi akhir penantian para penggemar grup musik Rage Against the Machine (RATM).

Digawangi Tom Morello, Tim Commerford, Zack de la Rocha dan Brad Wilk, RATM sudah terdaftar sebagai headliner Coachella 2020. Harapan tinggi penggemar untuk menyaksikan keempat rocker akan segera terobati.

Rage Against the Machine sendiri memulai masa vakum sejak tahun 2011 lalu. Mereka terakhir kali tampil di L.A Rising, festival musik buatan mereka sendiri yang menyedot animo para penikmat rock.

RATM dan Coachella

Coachella 2020 mungkin masih menjadi festival musik tahunan paling hype di Amerika Serikat. Selain konsep kekinian, jajaran headliner yang disuguhkan juga tak main-main, termasuk BigBang dan Rage Against the Machine di tahun 2020.

Namun keterlibatan RATM di Coachella sendiri ditanggapi beragam oleh penikmat musik. Bagi penggila rock, Coachella dinilai terlalu 'flashy' untuk menyambut para musisi karismatik tersebut. 

Di sisi lain banyak juga yang menilai Coachella adalah panggung yang tepat bagi comeback RATM. Dengan jumlah pengunjung yang membludak, ini akan menjadi momen kebangkitan yang pas bagi Tom Morello Cs.

World Tour

Coachella sekaligus menjadi pembuka tur dunia RATM di tahun 2020. Setelah itu mereka akan banyak menyiapkan jadwal di Amerika Serikat dan Kanada.

Selain itu tur juga akan menyambangi Inggris dan negara-negara di Eropa seperti Perancis, Jerman, Republik Ceko hingga Austria. Band Run the Jewels akan turut serta dalam tur mereka sebagai band pembuka.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading