Sukses

News & Entertainment

Perjuangan Eli U-Kiss, Pernah Jadi Idol Sekaligus Kurir untuk Bertahan Hidup

Fimela.com, Jakarta Kehidupan sebagai seorang idol K-Pop kerap menjadi dambaan bagi banyak orang. Nyatanya tak semua berhasil melewati masa trainee yang menyakitkan. Dan jika berhasil debut pun, perjalanan mereka tak serta merta mudah.

Eli Kim contohnya, yang dikenal sebagai mantan member boy group populer generasi kedua, U-Kiss. Dalam program Radio Star (11/2) kemarin, ia mengungkap kisah hidupnya yang mengejutkan banyak orang.

Kepada host Eli menyatakan jika ia pernah bekerja paruh waktu saat masih beraktivitas di industri K-Pop. Ia menjadi seorang kurir untuk menghidup dirinya dan keluarga.

Perjuangan sebagai Artis

Kejadian ini berlangsung tahun lalu. Eli Kim menceritakan saat itu ia masih aktif sebagai penyanyi dan akan menjalani konser di luar negeri. Karena tak ada aktivitas lain, dan pemasukan konser masih akan dibayarkan beberapa bulan setelahnya, ia pun memutuskan menjadi kurir.

"Aku pernah bekerja sebagai kurir tahun kemarin. Aku masih aktif berpromosi, tapi tak ada jadwal pekerjaan yang masuk. Januari awal tahun kemarin jadi masa terberat bagiku, ketika aku tak ada pekerjaan kecuali beberapa konser," kata Eli di program tersebut.

"Tapi aku harus berlatih selama tiga bulan dan tinggal di luar negeri satu hingga dua bulan, dan dibayar tiga bulan kemudian karena pekerjaan luar negeri. Artinya aku tak punya apa-apa selama enam bulan, jadi aku harus bekerja paruh waktu," tambahnya.

Tetap Bahagia

Namun Eli mengaku tak keberatan menjalani dua profesi tersebut. Ia merasa bahagia telah berusaha keras untuk sesuatu yang layak ia perjuangkan.

"Aku tetap merasa bahagia saat itu, aku mendapat banyak pemasukan dari situ. Di saat itulah aku merasa untuk pertama kalinya jika aku bekerja keras, aku akan diakui," terangnya.

Eli Kim kabarnya memutuskan untuk tak lagi melanjutkan promosi sebagai penyanyi. Ia telah hidup bahagia setelah menikah dengan seniornya yang beda usia 11 tahun.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading