Sukses

News & Entertainment

5 Festival Musik Paling Unik dari Berbagai Belahan Dunia

Fimela.com, Jakarta Menikmati pertunjukan musik secara live memberi pengalaman yang seru. Apalagi dengan adanya festival musik yang mendatangkan banyak musisi di satu lokasi dengan harga terjangkau akan jadi keuntungan tersendiri.

Namun belakangan festival musik bukan hanya tentang lineup dan kualitas sound system. Festival kembali ke fitrahnya sebagai sebuah gelaran yang semarak dan jadi ajang yang memuat banyak keseruan.

Jika kamu adalah penggila musik dan hobi traveling, berikut sederet festival musik paling unik di berbagai belahan dunia. Dari konsep hingga lokasi acara, bersiaplah tergiur untuk datang ke event-event seru ini.

Les Dunes Électroniques

Festival musik yang satu ini tampaknya benar-benar seperti sebuah pesta di planet lain. Les Dunes Électroniques jadi acara tahunan di Tunisia yang kerap menggugah rasa penasaran para pengunjung.

Di sini festival musik berlangsung di tengah gurun pasir, dengan salah satu situs ikoniknya yakni bekas lokasi syuting film Star Wars. Dengan lokasi yang unik, festival ini bisa jadi opsi jika kamu bosan dengan konser yang biasa saja.

Secret Garden Party

Jika Inggris masuk dalam tujuan liburanmu, festival yang satu ini bisa jadi pertimbangan tanggal keberangkatanmu. Bertempat di Abbots Ripton, Cambridgeshire, Inggris, Secret Garden Party siap menawarkan sensasi menyenangkan. 

Selain menikmati musik yang menggugah semangat, festival ini juga memfasilitasi pengunjung dengan venue yang cantik dan tematik. Dari tahun ke tahun selalu ada konsep baru yang menarik. Tergiur untuk datang?

Coachella

Yang satu ini pasti sudah teramat familiar di telinga pecinta musik. Coachella menjadi salah satu festival terpopuler di dunia, dan jadi yang paling banyak mendatangkan pengunjung.

Acara tahunan di California, Amerika Serikat ini selalu memanjakan penonton dengan jajaran lineup kelas atas. Terlepas dari popularitasnya, Coachella memang memiliki konsep unik dan berbeda di setiap tahunnya.

Secret Solstice

Entah kenapa nama 'secret' selalu menjadi racun tersendiri dalam sebuah festival. Seperti Secret Solstice, sebuah ajang yang sebenarnya tidak rahasia, atau tidak eksklusif dalam perhelatannya.

Namun yang paling spesial di festival ini adalah Midnight Sun yang juga menjadi tagline utama. Digelar di Reykjavík, Iceland pengunjung bisa merasakan matahari bahkan saat tengah malam karena lokasinya yang memungkinkan matahari bersinar selama tiga hari. Menarik bukan?

Ngayogjazz

Di Indonesia sendiri juga ada beberapa festival unik dan mungkin tak ada di negara lain. Di antara beberapa event, Ngayogjazz mungkin bisa memberi pengalaman yang sangat menyenangkan.

Ngayogjazz menawarkan sensasi menikmati musik jazz di desa pelosok yang bersahaja. Sebagai gambaran, kamu bisa menonton penampilan musisi jazz kenamaan di sebuah rumah joglo, yang di sebelah kirinya terdengar suara dari kandang sapi. Sudah pernah datang ke sini?

Saksikan Juga Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Siap-Siap Bersenandung Lagu Cinta di Love Fest 2020
Artikel Selanjutnya
Bali akan Jadi Tuan Rumah Gypsy Land Festival 2020