Sukses

Entertainment

Miss Indonesia 2020 Siap Jadi Cerminan Kualitas Perempuan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sebuah ajang tahunan, Miss Indonesia akan kembali digelar di tahun 2020 ini. Ajang kecantikan ini merupakan pencarian perempuan Indonesia yang memiliki karakter Beauty With a Purpose.

Karakter tersebut yaitu seseorang yang memiliki kecantikan serta kemampuan istimewa dan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Para peserta akan diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

Kriteria Miss

Rencananya, para peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia dan akan menjalani masa karantina selama 2 minggu. Mereka akan mendapatkan pembekalan diri dan diasah kemampuan serta bakatnya agar tidak hanya memiliki paras cantik.

Namun, selain cantik juga kepribadian yang menarik serta memiliki kepedulian sosial. Sesi pembekalan terdiri dari public speaking, pembentukan karakter, cara berperilaku, kelas kecantikan, dan modeling.

Para juri sendiri akan mencari peserta dengan kepribadian yang memenuhi kriteria 'MISS' yang berarti Manner, Impressive, Smart, Social.1 dari 34 peserta terpilih akan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020 yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2020.

Cerminan Perempuan Indonesia

Seperti yang dilakukan oleh pemenang Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo di ajang Miss World 2019 yang menorehkan prestasi dengan memenangkan fast track kategori Head to HeadChallenge dan 10 besar Beauty With a Purpose.

Ini merupakan kali ke-6 Indonesia berhasil masuk dalam 10 besar fast track tersebut yang sebelumnya diraih oleh Maria Rahajeng (Miss Indonesia 2014), Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015), Natasha Mannuela (Miss Indonesia 2016), Achintya Nielsen (Miss Indonesia 2017) dan Alya Nurshabrina (Miss Indonesia 2018).

“Indonesia patut berbangga dengan prestasi Miss Indonesia yang berhasil berturut-turut memenangkan fast track beauty with a purpose dalam ajang Miss World," ujar Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

"Pencapaian ini membuktikan cerminan kualitasperempuan Indonesia di mata dunia. Harapan kami prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan hasil terbaik di Miss World.” sambungnya.

Malam puncak Miss Indonesia 2018 akan digelar pada Kamis, 20 Februari 2020 pukul 21.00 WIB. Acara ini akan diramaikan oleh Andmesh Kamalaeng, Robby Purba , Amanda Zevannya, dan Daniel Mananta.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading