Sukses

News & Entertainment

Comeback Ahmad Dhani dan Sentuhan Queen di Tur Dewa 19 Bandung

Fimela.com, Jakarta Dewa 19 sukses mengawali tur 6 kota dalam rangka memperingati 20 tahun album terbaik mereka, Bintang Lima. Bandung menjadi tujuan pertama tur, dengan antusiasme yang luar biasa dari penikmat musik di Kota Kembang.

Dihelat pada Sabtu (15/2/2020) di Trans Convention Centre Bandung, Baladewa dari berbagai usia tampak memenuhi venue sejak sore hari. Kabarnya tiket penjualan ludes terjual berkat euforia fans menantikan penampilan Dewa 19.

Sesuai dengan tajuk utama, lagu-lagu di album Bintang Lima menjadi suguhan utama. Namun Dewa 19 yang diperkuat Dhani, Andra, Yuke, Agung, Once dan Dul Jaelani juga menerbangkan nostalgi penggemar dengan sejumlah tembang yang jarang mereka bawakan secara live. 

Kembalinya Ahmad Dhani

Kehadiran sang konseptor Dewa 19, Ahmad Dhani menjadi magnet tersendiri bagi penikmat musik untuk datang langsung ke tur Dewa 19 kali ini. Sejak bebas dari penjara, ini merupakan show perdana Dhani bersama rekan-rekannya.

Once Mekel dkk membuka penampilan dengan lagu Arjuna Mencari Cinta yang penuh semangat. Tanpa banyak bicara Dewa melanjutkan dengan Angin dan Kosong sebagai pemanas. Lalu Once mempersembahkan Ahmad Dhani ke atas panggung, membawakan lagu Queen berjudul Now I'm Here.

Seolah memberi statement lewat lagu tersebut, Dhani mengguncang panggung dengan alunan musik rock yang kental. Suasana pun semakin semarak dengan Mati Aku Mati, lagu yang terbilang cukup jarang dibawakan Dewa 19 di panggung. Selain itu juga ada Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia hingga Cinta Gila yang akhirnya terlantun kembali setelah sekian lama.  

Suguhan Utama

Suguhan utama malam tadi tentunya album Bintang Lima yang hampir semua lagunya masih terngiang di ingatan Baladewa. Dibuka dengan Dua Sejoli dan Risalah Hati, penonton tak henti berkaraoke bersama Once di atas panggung. Demi membangkitkan kembali kemeriahan, lagu Separuh Nafas nyaris tak pernah gagal jadi pendongrak semangat.

Semua lagu dibawakan dengan megah oleh Dewa 19 dengan music sequencer yang sudah jadi ciri khasnya. Sebagai aksi pamungkas, Dewa 19 kembali melantunkan lagu Queen berjudul Radio Ga Ga. Suara Once yang melengking sukses membuat kagum penonton sembari kompak bertepuk tangan mengikuti arahan sang vokalis.

Selama sekitar 2 jam, Dewa 19 telah memberi pertunjukan yang memorable bagi penonton, terutama dengan album Bintang Lima yang tak lekang oleh waktu. Setelah Bandung, Dhani dkk akan menyambangi Yoryakarta (22 Februari), Surabaya (14 Maret), Banjarmasin (21 Maret), Balikpapan (25 Maret) dan ditutup di Makassar pada 3 April 2020.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading