Sukses

News & Entertainment

Iqbaal Ramadhan Curhat Beratnya jadi Idola

Fimela.com, Jakarta Nama Iqbaal Ramadhan sudah populer sejak masih remaja. Namanya pun semakin melambung ketika sukses memerankan tokoh Dilan di film layar lebar. Dengan popularitas yang kini ia rasakan, Iqbaal ternyata merasakan beban yang cukup besar.

Menjadi idola di usia yang terbilang muda, yaitu 20 tahun mau tak mau Iqbaal selalu menjadi pusat perhatian bagi para penggemarnya. Sebisa mungkin, ia pun ingin memberikan pengaruh positif bagi para 'pengikutnya'.

Yang kemudian sedikit ia sesali, statusnya sebagai pusat perhatian cukup membatasi dirinya saat ingin mengeksplore masa muda. Hal itu Iqbaal ceritakan saat ia dan bandnya, Svmmerdose menggelar konser bertajuk Don't Fall In Love With Me di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

"Menjadi idola diumur 20 tuh jujur, buat gue berat. Gue merasa ini adalah waktunya gue coba hal baru, berbuat kesalahan, bahkan sengaja buat kesalahan biar nggak kelihatan sempurna," ucap Iqbaal Ramadhan di The Pallas.

"Gue juga mengidolakan orang, dan gue mencontoh mereka. Menjadi idola itu beban sih buat gue di usia 20 tahun. Gue seneng mencoba, tapi dari kemaren gue seneng karena ditemenin sama yang mengerti gue apa adanya," lanjutnya.

Konsep Konser Tur Svmmerdose

Apa yang diungkapkan Iqbaal di atas panggung saat bersama Svmmerdose itu memang bagian dari cerita pribadinya. Cerita tersebut pula lah yang akhirnya menjadi konsep tur enam kota yang dijalani Svmmerdose selama 9 hari.

"Konsepnya (konser tur) pencarian jati diri dan kita mau relate pengalaman anak muda tentang keresahan ini," kata Rinrin, vokalis Svmmerdose saat sesi wawancara usai acara.

"Berusaha menjadi umur seharusnya aja sih karena kita merasa di umur sekarang terlalu terekspos sama self acceptance. Kita di umur 20 lagi labil-lqbilnya, kita lagi di umur mencari kenapa kita harus self acceptance. Gue nggak bilang itu jelek, tapi kenapa kita nggak sama-sama mencari," tambah Iqbaal Ramadhan.

Meriah

Konser tur Svmmerdose di Jakarta Sabtu (15/2/2020) malam itu memang menjadi pembuka serangkaian tur yang akan mereka jalani guna mempromosikan album pertamanya. Dalam konser tersebut, Svmmerdose berhasil membuat para penggemarnya terpuaskan dengan menyuguhkan penampilan apik selama sekitar 1 jam.

Tak sendiri, mereka juga berkolaborasi dengan beberapa musisi seperti Teza Sumendra, Bams Mastro, dan Baila Fauri. Berikutnya, Iqbaal dan Rinrin akan mengunjungi beberapa kota lain seperti Malang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan berakhir di kota Kembang, Bandung.

Saksikan Video Menarik Berikut ini

Loading