Sukses

News & Entertainment

Bertajuk Colors of Love, Plaza Indonesia Film Festival Segera Digelar

Fimela.com, Jakarta Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) akan kembali digelar yang kedelapan kalinya di tahun 2020 ini. Mengusung tema ‘Colors of Love’, PIFF akan menayangkan lebih dari 10 film terbaik dari dalam negeri maupun mancanegara. Film-film tersebut dapat disaksikan di Cinema XXI Level 6, Plaza Indonesia pada 24 – 28 Februari 2020.

Rangkaian acara yang akan ada di PIFF 2020 ini di antaranya adalah movie clinic, movie talk dan pameran foto Federico Fellini’s 8 ½ in The Unpublished Photographs by Paul Ronald. Zamri Mamat, selaku General Manager Marketing Plaza Indonesia mengatakan bahwa PIFF ini merupakan satu-satunya festival film di Jakarta.

“Kini, sebagai satu-satunya festival film di Jakarta dan kami sebagai satu-satunya mall yang memiliki film festival, PIFF berkomitmen untuk terus menghadirkan film-film terbaik dari dalam maupun luar negeri sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi Plaza Indonesia terhadap industri film serta para pelaku di dalamnya,” tutur Zamri Mamat.

Untuk movie talk, di PIFF akan hadir Annamaria Gradara, seorang jurnalis dan kurator kolom mingguan mengenai Federico Fellini pada harian Corriere d Romagna, Italia. Selain itu, untuk movie clinicnya bersama Kinosaurus akan menghadirkan para sineas bangsa, mereka adalah Mira Lesmana (Produser), Riri Riza (Sutradara), Joko Anwar (Sutradara), Tara Basro (Aktris), Chitra Subiakto (Pengarah Busana) dan Ical Tanjung (Cinematographer).

Dalam movie clinic yang akan diadakan di Atrium Level 4 dan Disrupto mengusung tema ‘Dream Team’, para tokoh akan berbagi certa tentang pembuatan film yang dapat memunculkan emosi melalui warna, kostum dan suara pada layar.

Film-film yang bakal hadir di Plaza Indonesia Film Festival  2020 di antaranya adalah Mountain Song (Indonesia), House of Hummingbird (Korea Selatan), Monos (Columbia), The Science of Fictions (Indonesia), The Lighthouse, System Crasher (Jerman), Honeyland (Macedonia) dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF), dalam menayangkan film-film pendek dari Asian yang telah menjadi pemenang penghargaan JAFF 2019.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Loading