Sukses

Entertainment

Main di 4 Mantan, Jeff Smith: Ini Film Paling Berkesan

Fimela.com, Jakarta Artis peran muda Jeff Smith ikut bermain di film terbaru RA Pictures, '4 Mantan'. Dalam film terbarunya ini ia berperan sebagai Alex, seorang psikopat. 

Film karya Hanny R. Saputra ini bukanlah film pertamanya, namun menurut pria bernama asli Mark Jeffrey Smith itu mengatakan '4 Mantan' itu adalah film yang paling berkesan untuknya sepanjang kariernya di dunia perfilman Tanah Air. 

"Paling berkesan dah main '4 Mantan'. Film ini bikin gue bingung, pusing dan berat. Bahkan gue jadi kerap kali tidur pagi terus. Corat-coret skenario itu," kata Jeff Smith saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).

Kesulitan Bangun Karakter Psikopat

Menjadi seorang psikopat bukanlah hal yang mudah dilakukan Jeff Smith. Ia pun jadi sering belajar mengenai ilmu psikologi seseorang. 

"Ketika memasukin karakter Psikopat kan krakternya minoritas bukan mayoritas. Gue lumayan belajar psikologis. Jadi lumayan banyak tahu. Psikopat ternyata serem juga. Jangan sampai terjadi," katanya.

"Sebenarnya kalau thriller itu readingnya nggak sulit ya. Lebih ke workshop sih sulitnya, cuma ini thrillernya berbeda, karena mengandung psikologi. Jadi readingnya agak susah. Kami sampai minta dua minggu, itu readingnya. Kita sampai masih bingung sampai akhirnya jadilah," tambahnya. 

Referensi Film

Demi mendalami karakternya sebagai Alex, pria kelahiran Jakarta, 4 Januari 1998 itu pun mencari referensi dari film-film yang membicarakan tentang gangguan mental seseorang, seperti Joker. 

"Kalau pergantian karakter, gue ngelihat film split. Cepet gitu kan pergantian karakternya, gue juga nonton film Joker," jelasnya. 

Tentang Film

Film ini menceritakan Sara, Airin, Rachel dan Asmara yang tanpa sengaja dipertemukan oleh satu kejadian, berita kematian mantan kekasih mereka, Alex. Ternyata Alex meninggalkan surat untuk mereka dan mengatakan kalau mereka menerima surat itu setelah Alex meninggal, maka salah satu pembunuhnya adalah salah satu dari mereka. 

Keempat perempuan ini pun berusaha menyelidiki siapa pembunuh Alex diantara mereka bertempat. Hingga satu persatu pria yang dekat dengan mereka mulai terbunuh. 

Sara, Amara, Rachel dan Airin kembali mulai saling mencurigai dan waspada satu sama lain, hingga akhirnya satu rahasia menggerikan tentang siapa identitas pembunuh yang sesungguhnya, akhirnya terjawab. Jawaban yang menggerikan dan sama sekali tidak di sangka oleh 4 mantan itu. 

Film bergenre thriller ini dibintangi oleh Ranty Maria, Jeff Smith, Denira Wiraguna, Melayu Nicole, Melanie Berentz, Cinta Brian Robert, Denny Weller, Mario Wierixk, Delano Daniel, Akja Dethan, Ayu Dyah Pasha, Wani Siregar dan Gary Iskak. '4 Mantan' itu akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 20 Februari 2020 mendatang. 

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading