Sukses

News & Entertainment

Cerita Persalinan Anak Kedua Tantri Kotak dan Arda Naff Melalui Proses Sesar

Fimela.com, Jakarta Tantri Kotak baru saja mengumumkan kelahiran anak keduanya. Anak yang berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada Kamis (20/02/2020) pagi, pukul 07.43 WIB melalui proses persalinan secara sesar. Saat konferensi pers pasca melahirkan, istri dari Arda Naff itu pun menjelaskan alasannya.

"Jadi aku punya cerita yang panjang dari anak pertama yang bisa jadi pelajaran di anak kedua. Anak pertama itu aku sampai pembukaan keenam itu induksi dua kali, bisa dibilang gagal induksi akhirnya sesar. Jadi lumayan buat capek dan akhirnya aku sempat baby blues karena tidak fokus pada anak, ASI nggak keluar segala macam. Makanya di anak kedua ini, bukan berarti nggak kepengin normal, tapi perjuangan seorang ibu bukan diliat dari normal atau tidaknya, tapi setelah itu, jadi masih panjang sekali perjuangan ibu," ungkap Tantri Kotak saat konferensi pers usai persalinan di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2/2020).

Demi ASI

Lebih lanjut, Tantri juga menuturkan keputusannya untuk menjalani persalinan sesar sebenarnya demi sang anak. Sebagai ibu, Tantri ingin pasca melahirkan bisa langsung memberi ASI tanpa terkendala lelah usai menjalani persalinan normal.

Dan, niatan itu pun terbukti ampuh karena tak lama usai menjalani operasi, anaknya bisa langsung menikmati ASI.

"Kalau dari yang kedua ini aku kayak, 'gue garus fokus sama ASI, nggak mau baby blues lagi', pelajaran itu yang diambil. Alhamdulillah banget, habis operasi itu ASI-nya sudah keluar," jelasnya.

Tak Sengaja Pada Tanggal Cantik

Seperti yang diinformasikan, Tantri Kotak melahirkan anak keduanya pada tanggal 20 Februari 2020. Anak laki-lakinya itu lahir dengan berat 3,5kg dan panjang 52cm.

Tantri menjadi salah satu dari sekian banyak ibu yang memilih melahirkan di tanggal yang dianggap cantik lantaran komposisi angkanya. Tarkait hal tersebut, ia pun membuat pengakuan.

Menurutnya, ia dan sang suami tak sengaja menyiapkan tanggal 20 Februari 2020 untuk tanggal lahir anaknya yang bernama Arkhairan Cadenza Tanarda. Jika akhirnya lahir ditanggal cantik, Tantri menganggap hal itu hanya kebetulan.

"Sebenernya kalau dibilang sengaja ya sengaja nggak sengaja. Karena emang HPL-nya (Hari Prediksi Lahir) mendekati tanggal itu," pungkas Tantri Kotak.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading