Sukses

News & Entertainment

Tiara dan Lyodra, Lawan Sepadan di Grand Final Indonesian Idol X

Fimela.com, Jakarta Setelah menjaring bakat-bakat baru untuk berkompetisi, Indonesian Idol X akhirnya memasuki babak grand final. Disiarkan langsung dari studio RCTI+ malam tadi (24/2), Lyodra dan Tiara menunjukkan bahwa mereka jadi dua kontestan terbaik.

Perjalanan mereka memang tak selalu mulus dari babak audisi. Namun dari babak satu ke babak lain mereka menunjukkan progress yang baik. Malam tadi mereka pun bertanding dalam beberapa konsep.

Selain Tiara dan Lyodra, babak grand final Indonesian Idol X juga dimeriahkan sejumlah penampilan menarik. Panggung Idol kedatangan sang Raja Dangdut Rhoma Irama. Selain berdendang musik khas tanah air, Rhoma Irama menyanyikan lagu Hello yang dipopulerkan oleh Lionel Richie.

Beauty and the Beats

Malam grand final mengusung tema Beauty and The Beats, di mana dua kontestan telah melewati empat babak. Babak pertama yakni babak duet pembuka, dengan oleh Lyodra dengan Andmesh dalam lagu Jangan Rubah Takdirku. 

"Malam ini saya tidak mau berkomnetar banyak. Kalian sudah menjadi juara. Suara kamu indah sekali," ujar Rosa.

Tak kalah menarik, Tiara menyajikan duet dengan Denny Caknan dalam lagu Kartonyono Medot Janji. Penonton sukses dibuat ambyar oleh kolaborasi Denny dan penyanyi asal Jember ini.

"Tiara kamu keren. Ini lagu keren dan kamu punya kesempatan yang luar biasa kamu bisa duet sama penyanyi aselinya yang terkenal. Terus rendah hati dan terus belajar. Aku berharap kamu jadi diva muda," tutur Anang.

Makin Ketat

Tantangan berikutnya adalah "Tribute to Dewa 19", di mana kedua peserta berkolaborasi dengan Dul Jaelani. Lagu Cintakan Membawamu yang dibawakan Lyodra sukses membuat seluruh penonton terbawa suasana galau.

Penampilan apik juga datang Tiara dengan lagu Kangen. Ia tak kuasa menahan air mata saat menyanyikan lagu ini, hingga membuat seluruh juri memberikan standing ovation. 

Ultimate Song, babak ketiga bagi Lyodra dan Tiara juga cukup berimbang. Tiara membawakan lagu Greatest Love of All dengan baik, sampai-sampai Maia berjanji akan membuatkannya lagu. I'd do Anything for Love yang dibawakan Lyodra juga menuai komentar positif dari kelima juri.

 

Lagu Kemenangan

Tiara dan Lyidra sukses memukau penonton dan juri hingga akhir. Tantangan terakhir juga mereka taklukkan dengan baik ketika membawakan single kemenangan Gemintang Hatiku yang diciptakan oleh Laleilmanino.

Lalu siapa yang akan menjadi The Next Indonesian Idol 2020? Jangan lupa saksikan Result and Reunion Indonesian Idol pada Senin, 2 Maret 2020.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Loading