Sukses

News & Entertainment

Di Balik Karier Cemerlang, BTS Akui Merasa Tertekan

Fimela.com, Jakarta Tampaknya hampir semua orang setuju predikat boyband terbesar generasi sekarang dipegang oleh BTS. Dengan jumlah masif penggemar serta pencapaian mengagumkan, talenta asal Korea Selatan ini layak mendapatkanya.

Namun kesuksesan selalu datang dengan konsekuensi. Banyak yang bilang lebih sulit meraih sesuatu daripada mempertahankannya, dan hal itu tengah dirasakan oleh Jungkook dan kawan-kawan.

Baru-baru ini BTS menggelar konferensi pers album baru mereka, Map of the Soul: 7 secara online. Di situ mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang musik baru dan kiprah mereka selama ini.

Tak Fokus Pada Angka

Makin tinggi pencapaian, ekspektasi fans juga akan bertambah. Begitu pula dengan angka yang harus mereka lampaui dari karya-karya sebelumnya juga turut naik standarnya.

Merespon hal itu Jin mengungkap pendapatnya. "Rekor dan angka memang penting, tetapi tak ada yang lebih penting dari banyaknya orang yang merasa bahagia mendengar musik kami. Kami berusaha sebisa mungkin untuk membalas cinta dari fans, jadi mohon terus dukung kami,” kata Jin.

Ada Tekanan

Sementara itu Suga juga tertarik untuk memberi tanggapannya. Menurutnya beban untuk terus menjadi lebih baik memang dirasakan olehnya dan para member lain.

"Bohong jika kami bilang tak merasa terasa tertekan. Namun aku yakin bahwa memiliki tujuan itu lebih penting ketimbang mengeset target. Pencapaian lebih penting dari rekor, dan aku percaya jika kami terus memikirkan dengan matang hal yang bisa kami lakukan, hasil terbaik akan datang," ujarnya.

Map of the Soul: 7 pun melanjutkan sukses BTS yang terus berkembang. Album tersebut telah terjual lebih dari 3 juta copy memasuki hari ketiga rilis. Best wishes for BTS!

Simak juga video menarik berikut ini:

;
Loading