Sukses

Entertainment

Gara-gara Parasite, Pemerintah Korea Selatan Renovasi Rumah Basement yang Tak Layak Huni

Fimela.com, Jakarta Film tidak hanya sebagai hiburan, namun juga jadi media untuk kritik sosial. Hal tersebut dibuktikan oleh film Parasite yang mencuri perhatian dunia dan memborong penghargaan di Oscar 2020.

Gara-gara film Parasite, pemerintah Korea Selatan pun merenovasi rumah-rumah yang tidak layak huni. Seperti rumah keluarga Kim yang diperlihatkan dalam film Parasite.

Seperti diketahui, rumah keluarga Kim merupakan semi basement. Kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan, bau, dan lembab. Di film Parasite, rumah keluarga Kim juga kebanjiran saat hujan turun.

Bantuan Sebesar Rp36 Juta

Pemerintah kota Seoul memberikan bantuan kepada 1500 keluarga yang tinggal di rumah semi basement. Bantuan pemerintah ini merupakan hasil kerjasama dengan pihak swasta, Korea Energy Foundation.

Setiap keluarga akan mendapat bantuan Rp36 juta untuk memasang AC, mengganti lantai, memasang sistem pemanas, ventilator, dan alarm kebakaran.

Bagi warga yang berpenghasilan kurang dari 60 persen dari pendapatan rata-rata untuk rumah tangga Korea Selatan dapat mendaftarkan diri mulai Maret ke pusat-pusat komunitas dan kantor-kantor distrik di Seoul.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading