Sukses

News & Entertainment

Java Jazz 2020 Tetap Digelar, Menparekraf: Bukti Indonesia Aman dari Corona

Fimela.com, Jakarta Wabah virus corona di dunia tak membuat festival musik BNI Java Jazz Festival 2020 batal digelar. Ajang tahunan ini akan kembali digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, 28 Februari hingga 1 Maret 2020.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio berharap dengan adanya ajang ini bisa memperkuatkan anggapan bahwa Indonesia adalah tempat yang aman dari jangkauan virus corona.

"Khususnya menghadapi wabah virus corona tapi alhamdullilah Pak Peter Gonta (pendiri Java Jazz Festival) menyampaikan kepada saya antusiasnya tetap ada BNI Java Jazz yang artinya selamat buat teman-teman BNI Java Jazz, Pak Peter Gonta," kata Wishnutama saat ditemui di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Dukungan Pemerintah

Pada kesempatan itu, Wishnutama juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak penyelenggara, lantaran dapat mempertahankan acara ini yang sudah digelar selama 16 tahun terakhir di tengah gempuran wabah virus corona.

"Ini adalah sesuatu yang sangat membanggakan apalagi melalui kondisi yang tidak mudah seperti yang diketahui teman-teman semua dan ini membuktikan bahwa Indonesia masih sangat layak, sangat diminati pengunjung khususnya musisi, kami harapkan penontonnya banyak dari luar dan wisatawan dari nasional," lanjutnya.

Di samping itu, Triawan Munaf selaku mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Garuda, juga turut hadir dalam konferensi pers BNI Java Jazz Festival 2020. Ia mengatakan sangat bangga melihat festival tersebut tetap berjalan, meskipun virus corona tengah menjadi polemik di seluruh dunia.

"Berkat Java Jazz yang bisa menarik banyak musisi dan wisatawan luar negeri, saya berani bilang, confidence dunia pada Indoensia ada karena Java Jazz," ungkap Triawan di tempat yang sama.

Java Jazz Tahun Ini

Jajaran musisi dari mancanegara turut tampil festival musik bergengsi itu. Seperti The Jackson dan Omar Apollo pun dipastikan tampil menjadi Special Show. Sedangkan musisi dalam negeri turut memeriahkan festival Java Jazz. Mulai dari Ardito Pramono, Cantika 'GAC', Rebecca Rejiman, Nima Ilayla, Rizky Febian dan Marcell.

Sementara itu, tiket Java Jazz dijual dengan harga Rp1.875.000 untuk tiga hari, Rp775 ribu untuk satu hari, Rp375 ribu untuk pertunjukan spesial The Jacksons dan Rp250 ribu untuk pertunjukan spesial Omar Apollo.

Simak Video Menarik Berikut:

Loading