Sukses

Entertainment

BNI Java Jazz Festival 2020 Kenang Karya-Karya Emas Chrisye

Fimela.com, Jakarta Ada yang spesial di Java Jazz Festival 2020 di hari pertama, Jumat (28/2/2020) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Persembahan spesial dihadirkan bertajuk 'Chrisye Live by Erwin Gutawa With Special Guest Gerald Situmorang'.

"Menampilkan kembali rekaman gambar dan suara asli sang legenda musik Indonesia yang diambil dari beragam panggung tour maupun konser tunggal, mulai tahun 1984 hingga 2003, dengan Gerald Situmorang dan penata musik Erwin Gutawa. Mengenang Chrisye (1949-2007)," begitu tulis video yang ditampilkan di layar BNI Hall.

Para penonton pun disugguhkan video-video Chrisye dengan menyanyikan beberapa lagu, seperti 'Semusim & Medley Rock n Roll', 'Aku Cinta Dia (Aku Cinta Dia)', 'Nona Lisa', 'Hura-hura', 'Anak Sekolah', 'Seperti Yang Kau Minta'.

Bernyanyi Bersama

Pada kesempatan itu Erwin Gutawa meminta para penonton untuk berdiri sambil bejoget bersama. Permintaan itu pun langsung dilakukan para penonton yang sudah memenuhi hall tersebut. Tak lupa mereka mengabadikan momen ini melalui smartphone.

"Boleh berdiri semua sambil bergoyang," kata Erwin Gutawa.

Setelah itu ada video yang memperlihatkan sang legenda menyanyikan lagu 'Kala Cinta Menggoda'. Erwin pun mencoba memainkannya bass-nya untuk mengiringi. Kemudian diputar lagu 'Angin Malam'.

Ucapkan Terima Kasih

Di atas panggung, Erwin Gutawa mengucapkan rasa terima kasih karena BNI Java Jazz sudah memberikan kesempatannya untuk mengenang sahabatnya, almarhum Chrisye.

"Selamat malam, saya Erwin Gutawa, acara ini dipersembahkan mengenang tokoh dan legenda Chrisye. Untuk itu kami mengucapkan makasih pada Java Jazz 2020 atas kesempatan panggung. Makasih anda semua juga sudi meluangkan waktu menengok panggung ini untuk kita mengenang sambil bernostalgia dan bernyanyi dengan penyanyi kebanggan kita, Chrisye. Makasih selalu mendukung musik Indonesia," kata Erwin.

Pada kesempatan itu, Erwin juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada teman-teman sepantaran almarhum Chrisye yang sudah datang ke acara tersebut, serta anak sang tokoh, Pasha.

Tribut untuk Chrisye dan Istri

Lebih lanjut, Erwin Gutawa juga mendoakan agar almarhum Chrisye serta sang istri Chrisye, Damayanti Noor bisa bertemu dan bahagia di alam sana.

"Sedih karena dia sudah meninggalkan kita sejak 2007. Ditambah lagi kesedihan karena persis 3 Minggu lalu, Yanti istri Chrisye meninggalkan kita. Saya yakin kalian sudah bahagia di alam sana. Doa terbaik untuk mereka berdua," tutur Erwin.

Tak hanya Erwin Gutawa, Gerald Situmorang juga menujukkan kebolehannya menggiring gitar akustik untuk Chrisye. Kala itu Gerald memakai kemeja orange abu-abu garis.

Ia pun menggiring tiga lagu Chrisye, yaitu 'Sendiri', 'Selamat Jalan Kekasih & Untukku' dan terakhir 'Untukku'. Di atas panggung juga terdapat foto pasangan yang menikah pada tahun 1982 itu.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading