Sukses

News & Entertainment

Ratu Elizabeth Beri Meghan Markle dan Pangeran Harry Kesempatan Kembali ke Kerajaan Inggris

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle dan Pangeran Harry akan segera melepas statusnya sebagai bangsawan Kerajaan Inggris, meski begitu Ratu Elizabeth akan memberi mereka kesempatan untuk kembali menjadi bagian dari anggota senior keluarga kerajaan Inggris.

Hal tersebut disampaikan sang Ratu dalam pertemuan "Megxit" secara pribadi dengan Pangeran Harry. Melansir laman Insider, Rabu (4/3/2020), dalam kesempatan itu Ratu mengatakan bahwa keluarga kerajaan akan menyambut Harry dan Meghan, jika mereka ingin kembali.

Lebih lanjut, Meghan dan Harry yang resmi mundur dari anggota senior keluarga kerajaan Inggris pada bulan April mendatang, akan menjalani masa transisi selama 12 bulan. Setelah masa tersebut, pejabat istana pun akan meninjau ulang keputusan mereka dan tak menutup kemungkinan pasangan ini akan kembali setelah dilakukan peninjauan.

"Dan Ratu telah merilis penyataan setelah pertemuan Sandringham Summit yang menegaskan bahwa mereka tidak akan menggunakan gelar kerajaan mereka dan akan mengundurkan diri dari tugas kerajaan tetap tetap menjadi anggota keluarga kerajaan, dengan bijaksana diizinkan untuk meninjau kembali setelah satu tahun," tutur juru bicara kerajaan Richard Fitzwilliams, terkait status Meghan Markle dan Pangeran Harry.

 

Pernah Terjadi

Terkait peninjauan ulang setelah masa percobaan, sebelumnya hal ini pernah dilakukan sang Ratu pada Earl dan Countess of Wessex.

Sebelumnya Pangeran Edward dan istrinya Sophie Rhys-Jones sempat diizinkan mengejar karier pribadi mereka di awal tahun 2000-an. Namun keduanya kemudian diminta sang Ratu untuk kembali ke kerajaan dan melanjutkan tugas mereka secara penuh.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading