Sukses

Entertainment

D'Masiv Gabungkan 3 Suasana di Single Legendaris Milik Chrisye

Fimela.com, Jakarta Grup band asal Jakarta, D'Masiv me-recycle salah satu lagu legendaris milik almarhum Chrisye. Rian dkk memberikan sentuhan baru terhadap lagu ciptaan Guruh Sukarno Putra yang cukup melekat pada perjalanan karier seorang Chrisye sejak lama.

Lagu berjudul Kala Sang Surya Tenggelam digubah D'Masiv dengan 3 suasana musik bervariasi  dalam satu lagu. Hal itu dikatakan Rian Ekky Pradiptaz , vokalis D'Masiv saat konferensi pers, Selasa (3/3/2020).

"Untuk aransemen sebenarnya kita menggabungkan suasana '78 juga dengan suasana festival 90-an, tapi dipadukan dengan D'Masiv yang di 2020. Jadi kita gabungkan tiga suasana menjadi satu dalam single ini," ungkap Rian di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta.

Lagu Sakral

Lebih lanjut, mengenai pemilihan lagu Kala Sang Surya Tenggelam yang diaransemen ulang, D'Masiv pun memiliki alasan tersendiri. Bagi Rian, lagu tersebut sangat sakral dan masih sangat relate ceritanya dengan situasi saat ini, khususnya dalam hal percintaan anak muda.

"Itu lagu yang sangat sakral, cintanya menyentuh banget yang ada di Indonesia dan .asih relate dengan kehidupan anak zaman sekarang, jadi lagu ini bercerita tentang  dua anak muda yang harus terpaksa berpisah karena sesuatu hal," terang Rian.

Lirik Tak Biasa

Di samping itu, hal lain yang dikagumi oleh D'Masiv pada lagu Kala Sang Surya Tenggelam adalah barisan kata yang digunakan Guruh Sukarno Putra yang sangat cerdas. Banyak menggunakan kosakata yang 'tak lazim', namun bagi Rian, lirik lagu Kala Sang Surya Tenggelam bisa sangat dipahami dengan baik.

"Karyanya mas Guruh itu luar biasa. Seorang pencipta lagu terbaik yang pernah saya lihat yang ada di Indonesia, lagunya enggak pernah lepas dari budaya Indonesia . Selain punya lirik yang sangat dalam dengan kosakata yang tidak umum, berat, tapi mudah dimengerti, itu yang kita tidak temukan di lirik lagu yang diciptakan orang lain. Dan kalau menyimaknya (lagu Kala Sang Surya Tenggelam) lebih dalam lagi, itu liriknya bisa sampai nangis," pungkas Rian D'Masiv. 

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading