Sukses

News & Entertainment

Betrand Peto Menangis Ingat Masa Lalu, Ruben Onsu Beberkan Ceritanya

Fimela.com, Jakarta Karena ikan, Betrand Peto menangis tersedu. Bukan karena ikan yang bermasalah, namun karena anakangkat Ruben Onsu tersebut terkenang dengan masa lalunya yang memiliki keterkaitan dengan ikan.

Ruben Onsu pun memberikan klarifikasi mengenai masa lalu seperti apa sebenarnya yang membuat anaknya menangis. "Oh itu, Betrand kan dulu sempet jual ikan," kata Ruben di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

"Jadi pas saat lihat tukang ikan itu, kayak (mengingat) dulu dia pernah jadi penjual ikan gitu," sambung Ruben Onsu.

Cerita Sendiri

Sebagai orangtua, Ruben Onsu tak mau terlalu mencampuri urusan pribadi Betrand, terutama yang berkaitan dengan masa lalunya. Ia tak mau dianggap sebagai orang yang senang mengorek masa lalu anak.

"Saya nggak nanya. Jadi sampai sekarang, dulu dia jualnya apa, karena apa, buat apa, saya nggak mau nanya. Karena itu sama saja saya mengorek masa lalunya," ucap Ruben.

Biasanya, Ruben hanya menjadi pendengar kala anaknya bercerita. "Kalau anak saya cerita tentang masa lalunya, saya menjadi pendengar yang baik. Dia tidak cerita, saya tidak pernah mau tahu," lanjutnya.

Mengarahkan

Ketika Betrand masih teringat dengan masa lalunya, Ruben tak mau menahannya. Baginya masa lalu seseorang itu harus dipertahankan demi masa depan. Terkait Betrand, Ruben hanya merasa wajib untuk mengarahkannya.

"Betrand tak pernah lupa masa lalunya, lupa dengan ceritanya. Buat saya itu harus dipertahankan. Namun saya harus mengarahkan dia dengan pola pikir dia. Karena Betrand masih suka out focus," paparnya.

Ruben selalu memberikan support agar Betrand bisa melakukan satu hal dan benar-benar fokus. "Jadi, apapun yang dia kerjakan, itu minimal satu yang berhasil dikerjakan," tandas Ruben Onsu.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading