Sukses

Entertainment

Selamat, Raden Roro Ayu Maulida Putri dari Jawa Timur Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2020

Fimela.com, Jakarta Kontes kecantikan terbesar di Indonesia, Puteri Indonesia 2020 sudah rampung terlaksana. Tahun ini, kontestan asal Jawa Timur, Raden Roro (Rr) Ayu Maulida Putri didapuk sebagai pemenang Puteri Indonesia 2020.

Kemenangan Rr Ayu Maulida Putri tak terlepas dari jawaban cerdasnya saat sesi QnA terakhir dari dewan juri. Kala itu, Putri Kus Wisnu Wardani sebagai Penasihat Utama Yayasan Puteri Indonesia bertanya tentang arti kebahagiaan. Dalam momen tersebut, Rr Ayu Maulida Putri memberikan jawaban yang lugas dalam durasi waktu 60 detik yang diberikan.

Menjawab pertanyaan dari Putri Kus Wisnu Wardani, Rr Ayu Maulida Putri mengungkapkan jika bahagia baginya adalah bagaimana ia bisa bersyukur atas segala hal yang ia miliki yang pada akhirnya bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.

Para Runner Up

Di babak Top 3, Rr Ayu Maulida Putri asal Jawa Timur bersaing ketat dengan Putu Ayu Saraswati asal Bali dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah. Berdasarkan keputusan juri, Putu Ayu Sarawati dinobatkan sebagai Runner Up 1, sementara Jihane Almira Chedid menjadi Runner Up 2.

Dengan keputusan yang demikian, artinya Rr Ayu Maulida sebagai Puteri Indonesia 2020 berhak untuk mengikuti ajang Miss Universe 2020. Sementara itu, Runner Up 1, Putu Ayu Saraswati akan berangkat ke ajang Miss International 2020. Sedangkan Jihane Almira Chedid sebagai Runner Up 2 akan mewakili Indonesia ke ajanf Miss Supranational 2020.

Predikat Lain

Di samping itu, pada Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020, Yayasan Puteri Indonesia juga menobatkan beberapa nama yang meraih predikat berdasarkan penilaian selama proses karantina, antara lain:

*Puteri Indonesia Busana Tradisional terbaik: Rr Ayu Maulida Putri dari Jawa Timur.

*Puteri Indonesia Berbakat: Jeanatasia Kurnia Sari dari Jawa Barat

*Puteri Indonesia intelegensia: Desiree Magdalena Roring dari Sulawesi Utara, Jeanatasia Kurnia Sari dari Jawa Barat, dan Fernanda Ciandra dari Sulawesi Tengah

*Puteri Indonesia Persabatan: Rachel Eleeza Coloay, Kalimantan Utara

*Puteri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan:

-Pulau Sumatera : Adesti Apriani dari Kepulauan Riau

-Pulau Jawa : Hillary Masrin wakil DKI Jakarta 5

-Pulau Bali & Nusa Tenggara : Putu Ayu Saraswati dari Bali

-Pulau Sulawesi : Desiree Magdalena Roring dari Sulawesi Utara

-Pulau Kalimantan : Amelia Nurnawati dari Kalimantan Tengah

-Bagian Timur : Kathy Monica Kabe wakil dari Maluku Utara.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading