Sukses

Entertainment

Rencana Chacha Frederica Lahiran Normal Terancam Gagal, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Aktris Chacha Frederica saat ini tengah mengandung usia 8 bulan. Sejak awal, ia pun bertekad untuk menjalani proses persalinan secara normal.

"Aku dari awal pengen banget normal. Cuma aku kalau ditanya, aku mau normal cuma tetep ikutin dokter. Kalau dokter nyuruh caesar untuk menyelamatkan aku dan bayiku yaudah nggak apa-apa," kata Chacha Frederica di kawasan Kemang, Sabtu (7/3/2020).

Sayangnya, rencana itu terancam gagal lantaran ada sedikit kendala di kandungannya. "Pas cek 7,5 bulan dokter bilang, 'harus siap-siap (caesar) karena placenta aku masih ada di bawah. Kita tunggu sampai placentanya naik. Kalo placentanya bisa naik dan tidak menutupi kita bisa normal. Kalau nggak yaa sesar'," lanjut Chacha Frederica.

Sedih

Tak ayal, mendengar pernyataan yang demikian dari dokter, Chacha Frederica pun mengaku sempat sedih. Istri Dico Ganindito itu menuturkan, sejak awal kehamilan, semua kondisi sangat mendukung dirinya menjalani persalinan normal.

Namun, placenta sang jabang bayi belakangan tidak menunjukan pergerakan yang semestinya untuk membuka jalur keluar bayi dari dalam kandungannya.

"Itu aku sedih karena awalnya baik, tapi (usia kandungan) 6-7 bulan ini placentanya nggak bergerak nih, masih stuck," paparnya.

Tunggu Takdir

Lebih lanjut, yang kemudian membuatnya semakin kepikiran atas hal tersebut adalah pernyataan dokter yang tidak bisa berbuat banyak untuk mengupayakan dirinya melahirkan secara normal. Menurutnya, berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter kandungan, tak ada tindakan khusus yang bisa memicu placenta dalam rahimnya bergerak untuk membuka jalur lahir.

Maka dari itu, satu-satunya cara yang bisa dilakukan Chacha Frederica sampai hari persalinan tiba adalah berdoa pada Tuhan agar diberikan kelancaran.

"Jadi harus banyak berdoa karena itu kata dokter tinggal takdir Allah soal placenta naik atau tidaknya," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading