Sukses

Entertainment

Sederet Artis Indonesia Rayakan International Women's Day

Fimela.com, Jakarta International Women's Day atau Hari Perempuan Sedunia kembali diperingati pada tanggal 8 Maret 2020. Di Indonesia, banyak kaum perempuan menggelar aksi untuk menyuarakan beragam aspirasinya.

Menurut situs International Women's Day, awal peringatan hari tersebut berasal dari perjuangan mendukung hak politik dan hak kerja yang layak bagi perempuan. Gerakan ini awalnya muncul di Amerika Serikat pada 1908, sebelum menyebar ke Eropa, termasuk Rusia.

Tak hanya kalangan umum, namun beberapa selebriti Tanah Air pun ikut ambl bagian dalam perayaan bagi kaumnya ini. Dari mereka ada yang ikut langsung dalam aksi, namun ada juga yang bersuara melalui media sosial.

Luna Maya

Berada di Vila Madalena, São Paulo, Brazil, Luna Maya tak lupa merayakan Hari Perempuan Sedunia 2020. Tak banyak kaya yang dituliskannya di laman media sosial miliknya. Ia hanya menuliskan tagar International Women's Day.

Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid memang selalu memberikan sumbangsihnya untuk perayaan Hari Perempuan Sedunia. Di tahun keempatnya, Hannah yang berkiprah di industri hiburan mencoba menggaris bawahi pelecehan di lokasi syuting.

"Tahun ini gw ingin highlight pelecehan di lokasi shooting karena terlalu sering terjadi, dan terlalu sering juga it just gets ignored and pushed under the carpet. I am committed to working towards changing this, in whatever capacity that I can," papar Hannah.

"Kepada teman-teman industry perfilman yang pernah mengalami pelecehan di lokasi shooting, we are here for you. Kepada predator-predator di industry ini, tread carefully because we are watching you. Mari kita lawan bersama. Love and solidarity to you all," imbuhnya.

Eva Celia

Menurut Eva Celia, untuk mengubah dunia, maka perubahan ituharus dilakukan pada diri sendiri terlebih dahulu. Bagaimana seorang perempuan itu bisa jujur kepadadiri sendiri dahulu, lalu mencintai diri sendiri sebelum menyebar cinta kasih kepada orang lain.

"Barefaced, happy and empowereddd. Happy Women’s Day to all of us. May we continue to grow in our truth. May we shower ourselves with the love we freely give to others. By doing so, we can change the world," tuturnya.

Raline Shah

Sudah selayaknya perempuan menjadi inspirasi bagi dunia, demikian yang coba disampaikan oleh Raline Shah. Dan ia berharap pada Hari Perempuan Sedunia 2020, kaumnya bisa terus saling memberikan dukungan.

"Happy International Women’s Day! May we all support each other in our personal journey to fulfill our potential in this world and more! I have to thank all the women who continue to cheer me on while I navigate through this thing called life," ujar Raline di laman Instagramnya.

"Thank you for the love, for the comments, for the criticisms, for being the best you. The best you shines and inspires. Another day to be happy and to be proud to be a loving sister to many," imbuhnya.

Wanda Hamidah

Sebagai seorang ibu, Wanda Hamidah mencoba mendidik anak laki-lakinya supaya bisa menghargai dan menghormati perempuan. Sebagaimana mereka menghormati dan menyayangi ibu dan saudara perempuan mereka.

"I raise my boys all to be a feminist.. to love, respect and honour women... like they love, respect and honour their mother and sisters.Happy International Women's Dayl! Together we eliminate discrimination against women," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading