Sukses

News & Entertainment

Cegah Virus Corona, Fitri Tropica Jarang Ajak Anak ke Luar Rumah

Fimela.com, Jakarta Virus Corona atau Covid-19 tengah menjadi perhatian banyak orang, termasuk aktris sekaligus presenter Fitri Tropica. Apalagi kasus corona pertama ditemukan dekat kediamannya, daerah Depok, Jawa Barat.

Ditemui di kawasan di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (8/3/2020), perempuan 32 tahun itu mengatakan setiap harinya, ia selalu memantau perkembangan virus tersebut melalui media yang bisa dipercaya.

"Sempat parno iya, apalagi denger di Depok juga, tapi aku nggak mau hanya sekedar parno cari banyak baca source-nya yang jelas jadi aku tidak merasakan parno yang tidak jelas," tutur Fitri Tropica.

Tak Bawa Anak Keluar Rumah

Memiliki anak yang berusia empat bulan, perempuan kelahiran Bandung, 26 September 1987 ini mengaku tak ingin membawa anaknya keluar rumah. Hal itu dilakukan agar menghindari virus corona.

"Ya aku ibaratnya ke tempat-tempat ramai aku nggak terlalu sering bawa keluar di rumah dulu ajalah, toh anak juga kan masih belum butuh stimulasi sebanyak itu dengan jalan ke mall jalan atau kemana," tutur Fitri Tropica.

"Sesekali aja kalaupun ibaratnya aku pengin ajak jalan sebisa mungkin open space yg gak terlalu banyak orang lebih ke banyak pohon-pohon, kafe banyak pohon-pohon outdoor gitu," tambahnya.

Berikan ASI

Tak hanya itu saja, perempuan 32 tahun ini juga menjaga imun buah hatinya agar tetap sehat, seperti memberikan ASI eksklusif yang dibutuhkan sang anak.

"Kalau anak sih dari akunya kebetulan ASI plus, kalau aku ada kaya kunyitnya jahenya lebih ke itu aja sih," tutur Fitri Tropica.

Tak Perlu Gunakan Masker

Jika banyak orang menghindari corona dengan memakai masker, namun tidak untuk Fitri Tropica. Pasalnya menurutnya yang pantas memakai penutup wajah itu adalah orang yang sakit saja.

"Setahu aku yang pakai masker itu justru akan efektif dipakai sama orang yang sakit, karena kalau tidak virusnya akan nempel di masker yang sehat," tutupnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading