Sukses

Entertainment

Meninggalnya 3 Orang Ini Bikin Baim Wong Dapatkan Pelajaran

Fimela.com, Jakarta Tak banyak orang yang merasa bahwa kematian adalah guru paling berharga. Namun, Baim Wong ternyata mampu menerima pelajaran tersebut dari meninggalnya tiga orang dengan tautan waktu yang tak lama.

Pertama adalah berita meninggalnya Kobe Bryant karena kecelakaan helikopter. Lalu tak lama kemudian menyusul salah satu sahabatnya yaitu Ashraf Sinclair. Dan terakhir adalah ibundanya, Kartini Marta Atmadja.

"Saya sangat menyadari, dalam waktu dekat ini mendapatkan banyak pembelajaran. Setelah melihat tiga kematian yang terjadi dalam waktu yang sangat singkat ini. Semoga semua itu dijadikan pembelajaran," ujar Baim di laman Instagramnya, baimwong, baru-baru ini.

Jangan Terlena

Baim Wong berharap bahwa dirinya dan orang yang membaca tulisannya ini bisa berkaca kepada kematian dari orang-orang sekitar. Jangan sampai semua peringatan atau teguran yang ada, raib begitu saja.

"Jangan hilang begitu saja. Terkadang hanya ucapan yang bilang, Umur ga ada yang tau ya..Tapi setelah itu. Kita melakukan kesalahan- kesalahan terdahulu lagi tanpa melihat pesan yang ada," imbuhnya.

"Untuk saya..Allah sudah sangat jelas memberikan teguran-tegurannya..Cuma terkadang memang gangguan bisikan ke arah yang salah selalu ada," papar suami Paula Verhoeven.

Bukan Manusia Sempurna

Baim juga merasa dirinya bukan seorang yang sempurna. Namun, sebagai manusia ia berusaha untuk mengingatkan diri sendiri dan saling mengingatkan dengan orang lain. Terutama mengenai ibadah.

"Begitupun dengan saya. Jauh dari sempurna. Bahkan masih jauh dari kata baik dan benar. Saya menulis ini. Ingin kita semua saling mengingatkan. Gunanya sahabat dan teman adalah untuk saling mengingatkan. Terutama mengenai ibadah," tuturnya.

Terakhir, Baim mencoba mengingatkan bahwa dunia bukan segalanya, karena dunia sejatinya bukan lah tujuan dari manusia. Menggunakan waktu muda dalam kebaikan sebelum tutup usia adalah sebuah kebijaksanaan.

"Dengan meninggalnya ibu saya, Semakin saya yakin. Dunia bukanlah tujuan hidup manusia. Perbanyaklah ibadah. Umur tidak ada yang tau.." tandas Baim yang membubuhkan tanda cintanya kepada Allah Yang Maha Kuasa.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading