Sukses

Entertainment

Bukan Penghargaan, Ini Impian Tissa Biani di Industri Film

Fimela.com, Jakarta Mungkin ada sebagian dari para pemeran yang berusaha mendapatkan banyak penghargaan lewat industri film. Namun, hal itu tak berlaku bagi Tissa Biani. Pemeran mudaini tak mau dirinya terpaku pada penghargaan atau piala.

"Kalau untuk penghargaan aku selalu dari kecil diajarin, kalau mau berakting ga boleh terlalu berharap penghargaan. Kalau penghargaan menurut aku hanya sebagai bonus," kata Tissa di kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Tak hanya dalam beramal, keikhlasan saat bekerja, dalam hal ini berakting adalah sebuah kewajiban. Seorang aktor harus bisa memberikan yang terbaik dalam film yang mendaulatnya berperan.

"Yang penting kerja, akting sejujur dan senatural mungkin. Ya udah jalani aja. Kalau dapat penghargaan ya alhamdulillah, kalau ga ya tetap harus semangat juga jalani sebagai aktor," ujar peraih Penghargaan Khusus Piala Citra untuk Anak-Anak lewat film 3 Nafas Likas.

Go Internasional

Merambah ke industri perfilman dunia juga kadang menjadi keinginan banyak pemeran. Bukan sebuah hal yang mustahil mengingat banyak sekali pemeran Indonesia yang sudah mampu membuktikan kualitasnya di film-film garapan luar negeri.

Namun, menurut pemeran kelahiran Jakarta, 24 Juli 2002 tersebut, berkiprah di ranah internasional juga bukan target utama yang harus diwujudkan sedemikian rupa. Ia ingin mengalir begitu saja.

"Kalau produksi internasional sih lebih ke penasaran aja. Di luar negeri seperti apa sistem kerjanya, dan lainnya. Mudah-mudahan suatu saat dapat kesempatan di sana, pasti aku akan ambil banyak pelajaran," lanjutnya.

Impian Terpendam

Meski memiliki postur yang mungil, namun impian terpendam Tissa Biani dalam dunia akting adalah terlibat dalam film bergenre aksi. Bukan hanya filmnya, namun juga perannya dalam film tersebut.

"Pengen main film aksi. Aku kan gak ada beladiri, seru aja, jadiniya bisa belajar. Di samping akting harus kuasai ilmu beladiri," imbuhnya.

Sosok Idola

Tissa sendiri tak pernah takut dengan akibat dari kerasnya syuting film aksi. Baginya, mengalami sedikit luka atau lecet dan lain sebagainya merupakan konsekuensi dari sebuah peran.

"Kalau lecet atau apa, itu akan jadi pengalaman ya. Pasti akan banyak muncul pengalaman, lecet itu teknis aja nanti juga sembuh. Tapi yang pasti akan jadi pengalaman banget," paparnya.

Pemilik nama lengkap Tissa Biani Azzahra ini menyebut beberapa nama idola. "Aku ngefans ama Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhiyan. Mereka juga berkiprah di kancah internasional," tandasnya berharap suatu saat bisa beradu akting dengan nama yang disebutkan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading