Sukses

News & Entertainment

Curhatan RM Soal Batalnya Tur BTS karena Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Wabah virus corona membuat berbagai event dan konser terpaksa ditunda untuk waktu yang tak bisa ditentukan. Seperti halnya BTS yang harus membatalkan jadwal turnya Map of the Soul: 7 di Korea Selatan.

Tur tersebut semula direncanakan pada tanggal 11, 12, 18 dan 19 April 2020. Seperti yang diketahui dua pekan belakangan kasus ini tengah menjangkit sebagian wilayah di Korea Selatan, sehingga tidak memungkinkan untuk digelarnya aktivitas yang melibatkan ribuan orang.

RM selaku leader BTS merasa berat dengan keputusan pembatalan tur tersebut. Dalam siaran V Live pada 10 Maret kemarin, ia mengungkap banyak unek-unek tentang kejadian itu.

Perasaan Janggal

Selain batalnya tur, wabah corona juga membuat beberapa program musik direkam tanpa penonton. Hal ini cukup berat dirasakan oleh RM dkk sebagai performer di panggung.

"Aku bisa bicara sekarang karena masa promosi sudah usai, tapi aku merasa lemah saat ini. Bahkan saat berkeringat pun terasa seperti tak terasa nyata. Kami mengumumkan kembali dengan karya baru, tapi tak ada seorang pun di sana, hanya kamera. Tentu kami tahu bagaimana reaksi orang atas comeback kami, tapi kami tak mendapat interaksi secara langsung dengan mereka," kata RM.

"Namun aku berusaha berkata pada diri sendiri seperti mantra, bahwa kami tak bisa kehilangan energi, kami harus bahagia dan tersenyum. Saat ini ada banyak orang yang sedang kesulitan, dan setidaknya kami bisa muncul," tambahnya.

Menguatkan Fans

Korea Selatan menjadi tujuan pertama tur dunia BTS, Map of the Soul: 7. Dengan adanya musibah yang terjadi, RM berusaha menguatkan diri dan juga penggemar.

"Selama di rumah dua pekan ini, aku merasakan amarah yang terus terbangun seperti orang gila. Tiba tiba aku pun berteriak dan sangat marah, karena merasa tak berdaya. Aku kesal dan merasa tak bisa melakukan apa-apa. Namun aku ingin album ini didengar dunia. Segala waktu, latihan dan keseriusan kami terdapat di album harusnya diabadikan di sini. Dengan begitu kami merasa perjuangan kami tak sia-sia, seperti dukungan dan cinta yang kalian tunjukkan," ujarnya.

 

Simak video menarik berikut ini:

;
Loading