Sukses

Entertainment

Kata Joe Taslim Soal Lockdown Jakarta karena Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Jumlah pasien positif virus Corono atau COVID-19 di Indonesia semakin meningkat. Pemerintah pusat maupun daerah pun sudah melakukan langkah-langkah demi meminimalkan penyebaran virus berbahaya tersebut.

Salah satu pilihan yang ditempuh oleh beberapa negara yang terpapar adalah melakukan lockdown alias penutupan akses. Dan sebagian masyarakat pun menyarankan agar pemerintah melakukan lockdown terhadap daerah yang terpapar.

Namun, pemikiran ini ternyata bertolak belakang dengan Joe Taslim. "Waduh, kalau bisa jangan," ujar Joe Taslim di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sadar Diri

Memutus akses bagi Joe Taslim lebih baik untuk tidak dilakukan secara sembarangan. Dan sebagai warga negara yang baik, sebisa mungkin mengikuti aturan dari pemerintah yang telah mengeluarkan himbauan agar di rumah.

Karena ketika setiap orang bisa menjaga dirinya untuk tidak bepergian ke luar rumah secara sembarangan, otomatis penyebaran virus tersebut akan bisa terkendali.

"Kita sama-sama sebisamungkin kesadaran diri aja. Nggak perlu panik. Kalau kita bisa sadar sendiri, jaga diri sendiri, semua orang melakukan hal yang sama, itu kan lebih bagus," tuturnya.

Jaga Kondisi

Satu lagi anjuran yang paling utama adalah menjaga kondisi kesehatan diri. Hal ini pula yang ditekankan oleh Joe Taslim untuk dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada khususnya.

Karena sebagaimana diketahui, virus Corona bisa dengan mudah menular pada mereka yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah. Dalam lingkup sederhana, Joe berharap setiap orang menjaga diri dan orang-orang terdekat.

"Sadar lah kalau kita menjaga diri itu penting. Menjaga orang lain itu penting, keluarga kita juga penting," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading