Sukses

Entertainment

Rayakan Ulang Tahun ke-15, Betrand Peto Rilis Album Perdana

Fimela.com, Jakarta Putra angkat Ruben Onsu, Betrand Peto Putra Onsu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 15. Sebagai bentuk perayaan, ia pun merilis album perdana bertajuk Malaikat Penjagaku pada Minggu (15/3/2020).

Album perdana Betrand Peto Putra Onsu itu berisikan 8 lagu yang secara musik dan lirik yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Dalam proses penggarapannya, Ruben Onsu selaku produser mengaku amat kesulitan memilah lagu-lagu yang dianggap cocok untuk dinyanyikan oleh Betrand Peto yang terbilang masih remaja.

"Sebetulnya saya amat susah milih lagu untuk anak usia teenagers, saya harus memilih lagu yang menghindari percintaan atau yang konotasinya menyukai genit manja. Banyak tawaran musisi kasih lagu untuk Betrand nyanyikan, ada beberapa lagu yang kalau saya belokin tetep artinya ke sana. Saya nggak mau anak seusia ini nggak sesuai lagu yang dibawakan, saya mau ini menjadi peletakan batu pertamanya," kata Ruben Onsu saat peluncuran album Malaikat Penjagaku milik Betrand Peto di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Proses Singkat

Secara keseluruhan, Ruben Onsu dan tim hanya membutuhkan waktu yang terbilang singkat dalam menyelesaikan album perdana Betrand Peto. Sejak awal ide itu tercetus, total ia dan tim produksi hanya butuh waktu 2 bulan untuk menyelesaikan 8 lagu yang terdapat di album Malaikat Penjagaku.

"Album ini cukup singkat, tapi Betrand rajin buat single, kenapa nggak album aja. Ini ada 8 lagu, setiap lagu punya cerita sendiri sendiri," jelas Ruben Onsu.

"Cerita tentang album ini, kita punya keponakan udah remaja, tambah ganteng, pas ngobrol sama ayah (Ruben Onsu), 'kenapa koko nggak bikin album aja soalnya udah banyak lagunya, waktu itu udah enam tinggal dua lagi. Akhirnya ayah yang monitor lagunya, terus uncle yang mendesain seperti look albumnya," timpal Jordy Onsu selaku eksekutif produser.

Libatkan Beberapa Musisi

Meski terkesan 'project keluarga', namun nyatanya album Malaikat Penjagaku tetap digarap profesional, terbukti dengan dilibatkannya beberapa musisi tanah air seperti Charly Van Houten, Ressa Herlambang, serta beberapa nama lain yang juga ikut menjadi pencipta lagu di album perdana Betrand Peto.

Album tersebut pun sudah mulai melakukan penjualan di seluruh outlet gerai makanan milik Ruben Onsu di seluruh pelosok Indonesia, bahkan Malaysia dan Hongkong. Betrand Peto, sebagai empunya album pun berharap album debutnya ini bisa diterima oleh masyarakat musik Indonesia.

"Semoga album ini sukses dan banyak yang menyukainya, aamiin," harap Betrand Peto.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading