Sukses

Entertainment

Sisakan Tiga Kota, Tur Dewa 19 Resmi Ditunda

Fimela.com, Jakarta Akhir pekan lalu (14/3/2020) Dewa 19 berhasil bertatap muka dan mengobati kerinduan Baladewa di Surabaya. Kota Pahlawan tersebut menjadi destinasi ketiga dari total 6 kota dalam rangka 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 Dewa 19 feat Once dan Dul Jaelani.

Rencananya tur akan berlanjut ke tiga kota berikutnya, yakni Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar. Namun melihat kondisi penyebaran virus corona yang kian merebak, tur untuk sementara akan dihentikan.

Hal tersebut disampaikan Otello Asia selaku promotor tur Dewa 19 dalam keterangan pers yang diterima Fimela.com (16/3/2020). Tur akan ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentunkan.

"Proses keputusan ini telah kami diskusikan dengan berbagai pertimbangan demi keselamatan dan kesehatan dari seluruh pengunjung konser khususnya Baladewa & Baladewi, para artis, dan juga seluruh kerabat & team yang bertugas untuk konser DEWA 19 di Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar," tulis Otello Asia dalam keterangan tersebut.

Opsi untuk Penonton

Terkait penundaan jadwal tur, promotor memberi dua opsi kepada para pembeli tiket. Mereka bisa mengajukan refund melalui tiket.com atau tetap menyimpan tiket untuk digunakan di tanggal pengganti yang akan diumumkan nanti.

“Jadi untuk Baladewa Baladewi di Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar yang tidak mau refund dan masih sabar menunggu penundaan konser jangan khawatir, tiket yang sudah dibeli tetap aman dengan kursi atau kategori tiket yang sama. Tunggu informasi/pengumuman lebih lanjut. Mari kita bersama berdoa supaya pandemik Corona virus (COVID-19) ini cepat berakhir, amien.. terima kasih atas pengertiannya, tetap setia tunggu kami di kota anda," ujar Sysan Ibrahim selaku CEO Otello Asia.

Dampak Corona

Penundaan agenda di tiga kota ini tak lain adalah karena ancaman wabah corona. Sebagaimana diketahui selama dua pekan belakangan penyebaran Covid-19 makin gencar terjadi di Indonesia, hingga 100 lebih orang teridentifikasi positif.

Selain Tur Dewa 19, beberapa event musik lain juga terpaksa harus diundur. Dari Hammersonic 2020 hingga konser Dream Theater terpaksa ditunda demi menjaga keamanan dan keselataman bersama.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading