Sukses

Entertainment

Tips Pertahankan Imunitas Tubuh ala Ade Fitrie dan Sophie Navita

Fimela.com, Jakarta Persebaran virus Corona yang semakin masiv membuat banyak orang khawatir. Mereka pun berusaha untuk melawan virus yang dikenal dengan COVID-19 ini dengan berbagai cara. Salah satunya dengan membuat imunitas tubuh terjaga baik.

Banyak cara yang bisa dilakukan seperti beristirahat yang cukup, pola makan sehat, berolahraga, dan lainnya. Sebagaimana yang dilakukan oleh Ade Fitrie dan juga Sophie Navita dalam menjaga kesehatan tubuh.

"Saya betul-betul menghimbau seluruh keluarga, teman, staff, kerabat dan masyarakat pada umumnya untuk benar-benar menjaga kondisi tubuh. Karena ini semua berarti tergantung kepada kekebalan tubuh kita," kata pemilik nama Ade Fitrie Kirana kepada awak media, baru-baru ini.

Vitamin

Tentu saja, memberikan tubuh porsiyang cukup atas berbagai vitamin adalah hal wajib dalam mempertahankan imunitas tubuh. Masih menurut Ade Fitrie, ragam vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, zinc sangat penting.

"Vitamin C sangat bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh dan daya tahan. Vitamin B12 mempunyai peran penting untuk memperbaiki dan mempercepat pemulihan tubuh pasca sakit. Tubuh kamu juga perlu asupan zinc yang mampu melawan infeksi akibat virus," ujarnya.

Sementara Sophie Navita dalam unggahan Instagramnya mengatakan bahwa vitamin D juga penting. "Because morning sun vitamin D is GOOD for you! It helps build our immune system, endorphins help release stress and lower cortisol levels from all the headlines in the news today!" tuturnya.

"vitamin D juga bisa mempengaruhi hormon yang meningkatkan sistem imun pada tubuh.Untuk mendapatkan vitamin D pada makanan, kamu bisa mengonsumsi salmon, tuna, susu kedelai dan oatmeal," imbuh Ade Fitrie.

Jaga Kebersihan dan Berdoa

Banyak ahli medis yang memberikan tips untuk mengkonsumsi bahan makanan alami termasuk beberapa jenis rempah-rempah khas Indonesia seperti temulawak, jahe, dan lainnya. Hal ini karena khasiatnya menjaga imunitas tubuh.

"Kalian konsumsi temulawak, jahe, sereh dan kunyit dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengonsumsi rempah tersebut, imunitas akan meningkat dan tubuh menjadi bugar," ujar Ade Fitrie yang juga menganjurkan kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Selain menjaga imunitas dan kebersihan, berdoa kepada Tuhan merupakan hal yang wajib dilakukan. Sebagaimana anjuran Sophie Navita dalam media sosialnya. "God will carry us OVER this virus season not under. Keep this in mind. Stay healthy, eat well, sleep well, wash your hands more for now and pray pray pray," tandas Sophie.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading