Sukses

Entertainment

Menghindari Penyebaran Virus Corona, Ini Kisah Denada dan Shakira Isolasi Diri di Singapura

Fimela.com, Jakarta Sejak setahun terakhir, Denada tinggal di Singapura demi menemani sang buah hati, Shakira Aurum yang tengah menjalani perawatan intensif karena penyakit leukimia yang dideritanya. Di tengah-tengah masa perawatan, Denada kini harus semakin berhati-hati mengingat virus corona sudah masuk ke Singapura.

Seperti yang dilakukan kebanyakan orang, Denada dan sang buah hatinya memilih untuk mengisolasi diri. Mereka hanya keluar jika memang ada urusan yang benar-benar mendadak, seperti salah satunya jadwal check up Shakira di rumah sakit.

"Isolasi diri #dirumahaja. Buatku dan Aisha (buat yang belum tau, SHAKIRA sekarang namanya AISHA), kami sudah mulai lakukan dari akhir Januari lalu, waktu kasus #covid19 mulai ada di Singapura. Kami SEMAKSIMAL MUNGKIN tidak keluar dari apartemen kami, selain ke Rumah Sakit untuk janji treatment Aisha atau bila ada keperluan lain yang betul-betul nggak bisa dihindari. Kami tidak ke tempat keramaian, tidak kumpul-kumpul, tidak ke mall, tidak ke mana-mana, tidak makan-makan di luar, tidak ketemu-ketemuan dengan siapapun. Saat kami di luar rumah pun, kami mengurangi berinteraksi dengan orang lain," tulis Denada di akun Instagram pribadinya.

Serius

Seperti diketahui, mereka yang terjangkit virus corona memang punya chance sembuh besar. Akan tetapi prosentase sembuh itu berbeda bagi tiap orang, di mana mereka yang punya riwayat penyakit sebelumnya mempunyai kemungkinan sembuh lebih kecil.

"Buat kami, ini penting sekali. Info penting yang kudapatkan adalah bahwa ada beberapa kondisi orang yang bisa memiliki risiko terkena dampak yang lebih besar dan berat apabila terinfeksi virus ini. Di antaranya adalah orang-orang yang mempunyai masalah kesehatan sebelumnya (sakit tertentu), dan orang-orang yang mempunyai daya imun tubuh yang lebih lemah (seperti misalnya mereka yang menjalani treatment chemotherapy). Dan inilah yang membuatku sadar, bahwa aku harus menyikapi ini dengan serius," lanjutnya.

Batalkan Pekerjaan

Denada pun harus mengorbankan beberapa pekerjaannya lantaran virus corona. Walaupun sebenarnya butuh, akan tetapi ia memilih untuk tak selfish dan mengutamakan keselamatan diri dan orang-orang di sekitarnya.

"Seserius itu, sehingga aku memutuskan membatalkan semua pekerjaanku (di mana sebetulnya aku sangat SANGAT amat membutuhkan pekerjaanku itu). Aku sadar, aku harus menjaga diriku, karena akulah yang menjaga anakku. Tapi yang nggak kalah penting adalah, aku tidak boleh membahayakan keselamatan anakku dan membahayakan keselamatan mereka yang hidup dan berada dekat denganku, juga komunitas sekitarku," tutur.

Pesan dari Denada

Tidak lupa Denada memberikan imbauan kepada para followers-nya untuk tetap di rumah masing-masing. Karena dengan hal kecil itu masing-masing orang bisa membantu untuk melawan virus corona.

"Tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk membantu dalam situasi seperti ini, tapi paling nggak kami berusaha untuk tidak memperburuknya. FOLLOWERSKU YANG KUSAYANG, INTINYA ADALAH: Ayo kita putuskan rantai penyebaran #covid19 di Indonesia dan di seluruh dunia. Mulai dari kamu #dirumahaja," tuturnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading