Sukses

News & Entertainment

Pengalaman Happy Salma Kena Batuk sampai Sesak Nafas di Sydney

Fimela.com, Jakarta Ternyata, Happy Salma pernah merasakan bagaimana sakit yang berhubungan dengan paru-parunya, s sebagaimana ciri-ciri orang terjangkit virus Corona. Ya, kejadian yang tak mengenakkan itu berlangsung pada tahun 2020 ini.

"Di awal tahun 2020 Dua mingguan sebelum makan- makan enak ini saya sakit flu yang rasanya berat sekali. Demam. Batuk hingga Sesak nafas dan diare, juga hilang selera makan," kata Happy Salma di laman Instagramnya, happysalma, baru- baru ini.

Karena ketika itu dirinya merasakan sakit dan kesulitan bernafas, Happy pun memeriksakan ke dokter. "Dokter bilang saya kena severe bronchitis borderline pneumonia," lanjutnya.

Di Sydney

Virus Corona yang menjadi musuh utama dunia sekarang ini telah masuk ke Indonesia dan memakan korban jiwa tak sedikit. Sebelumnya, China menjadi negara pertama yang mengalami wabah tersebut.

Dan ketika itu, Happy Salma mengaku baru dari Hongkong. "Waktu itu saya sedang di Sydney. Yang sebelumnya dari Amerika lalu transit lama di Hong-Kong. Anak dan Suami juga kena tapi saya paling parah waktu itu," ujarnya.

Akhirnya, peristiwa tersebut membuat Happy Salma mencoba sadar atas kesehatannya. "Resolusi 2020 saya adalah saya sehat dan berbahagia dengan Hal-Hal kecil di sekitar saya. saya ga mau sakit lagi seperti waktu itu," paparnya.

Kasus Corona

Happy Salma mengaku masih mengingat jelas bagaimana dirinya merasakan kesakitan waktu itu. Lalu ia mengaitkan dengan respon pemerintah Indonesia yang bahkan menjadikan Covid-19 ini sebagai bahan bercanda.

"Lalu Tak lama dari itu, rasanya masih ingat jelas bagaimana beberapa pejabat Negara menjadi kan virus corona ini bahan becandaan. Sehingga rasanya virus itu jauh sekali," imbuh Happy.

"Tapi ternyata..... lihat sekarang. Begitu.. dan Sangat dekat. Sangat cepat menyebar. Saya bicara pada diri sendiri. Jangan sampai kita lengah. Dan harus percaya juga," lanjutnya.

Anjurkan di Rumah

Mengikuti anjuran pemerintah supaya tak berada di luar rumah kala tak ada kepentingan mendesak menjadi himbauan dari Happy Salma. Menurutnya di antara banyak kesimpangsiuran informasi, maka menjaga diri adalah hal yang baik.

"Kadang ada saatnya ketika tidak bisa mengandalkan siapapun. Dalam situasi sekarang Kita harus tahu diri. Sebaiknya memang#dirumahaja dan kalau harus keluar pun," tuturnya.

"Jangan lupa untuk sering cuci tangan pakai sabun atau pakai hand sanitizer dan tentu berjarak dan tidak datang ke tempat keramaian🙏🏻Semoga kita Semua selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu The Weeknd, In Your Eyes
Artikel Selanjutnya
Pangeran Charles Positif Idap Virus Corona dengan Gejala Ringan