Sukses

Entertainment

Jadwal Manggung dan Bisnisnya Terganggu Akibat Corona, Rossa Ikhlas

Fimela.com, Jakarta Penyebaran virus Corona di Indonesia memang memberikan dampak besar bagi banyak aspek. Secara ekonomi, himbauan pemerintah yang meminta masyarakat melakukan social distancing nyatanya berimbas pada dunia hiburan tanah air. Setidaknya hal itu diakui oleh salah satu diva pop Tanah Air, Rossa.

Penyanyi asal Sumedang itu mengakui jika beberapa jadwal manggungnya harus ditunda lantaran isu virus Corona yang semakin mewabah. Rossa mengatakan, setidaknya beberapa jadwal yang sudah tersusun sampai akhir Maret 2020 ini terpaksa harus tertunda demi menjaga keamanan bersama.

"Iya banyak banget, cukup banyak lah (pekerjaan yang tertunda). Ini sampai akhir bulan semua pending, semua kerjaan pending. Iya, hampir semua pending," kata Rossa di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Bisnis Terganggu

Tak hanya dari sisi pekerjaannya sebagai penyanyi, Rossa pun menyebut wabah Corona juga memberikan dampak kurang sehat untuk beberapa lini bisnis yang dijalaninya. Mantan istri Yoyok Padi itu menyebut, beberapa bisnisnya yang kebanyakan memang bertempat di pusat perbelanjaan belakangan menjadi sepi peminat lantaran ketakutan masyarakat saat berada di ruang publik.

"Iya betul. (Bisnis terdampak). Karaoke, terus Rossa beauty juga adanya di mall, jadi itu juga pastinya terganggu secara perekonomian," paparnya.

Ikhlas

Meski demikian, tak ada hal lain yang bisa dilakukan Rossa selain ikhlas. Ia menyadari jika bahaya wabah Corona sudah menjadi isu internasional yang harus segera diselesaikan. Sebagai anggota masyarakat yang baik, ia pun sebisa mungkin ikut serta dalam menghambat penyebaran virus Covid-19 dengan menuruti himbauan pemerintah.

"Tapi gimana lagi, namanya musibah nasional lah ya, musibah bersama, udah satu dunia. Jadi apa yang bisa kita lakukan adalah membatasi diri bertemu dengan banyak orang supaya kita cepat sehat semua, semakin kita displin semakin indonesia cepat sehat," pungkas Rossa.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading