Sukses

News & Entertainment

Pangeran Charles Positif Idap Virus Corona dengan Gejala Ringan

Fimela.com, Jakarta Pangeran Charles dilaporkan positif mengidap virus corona. Menjadi anggota keluarga kerajaan pertama yang terpapar virus corona, kini Pangeran Charles tengah mengasingkan diri di Birkhall, Skotlandia bersama istrinya Camila yang telah dipastikan negatif dari virus tersebut.

Melansir laman Metro, Rabu (25/3/2020), tidak diketahui secara pasti di mana tepatnya sang pangeran terpapar virus corona, mengingat ia memiliki jadwal kunjungan dan pertemuan yang tinggi.

"Tidak mungkin untuk memastikan dari siapa Pangeran terpapar virus karena banyaknya kegiatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu terakhir," ujar juru bicara Clarence House.

Namun dari sekian banyak pertemuan, pada 10 Maret Pangeran Charles sempat duduk berhadapan dengan Pangeran Albert II dari Monako, yang telah dinyatakan positif terkena virus corona pada 19 Maret.

Terkait kondisinya, kini Pangeran Charles mengikuti saran dari tim medis yang menangani kesehatannya. Sebelumnya sang pangeran dan istrinya Camila melakukan tes dari NHS di Aberdeenshire, di mana kondisi mereka dinyatakan memenuhi kriteria untuk melakukan pengujian virus corona.

Sempat Bertemu Ratu

Menilik kegiatan Pangeran Charles sebelum didiagnosis mengidap virus corona, ayah Pangeran William dan Pangeran Harry itu sempat bertemu dengan Ratu Elizabeth pada 12 Maret lalu.

Pertemuan di pagi hari itu dilaporkan terjadi secara singkat, dan belum diketahui seperti apa kondisi sang ratu dan anggota keluarga kerajaan lainya.

Komunikasi Lewat Panggilan Video

Terkait kondisi tersebut, kini seluruh anggota keluarga kerajaan dilaporkan berkomunikasi menggunakan FaceTime dan Skype, untuk menjaga jarak sosial.

Pangeran Harry sendiri kini berada di Kanada bersama istrinya Meghan Markle dan putranya Archie. Sedangkan Pangeran Willian, Kate Middleton, dan ketiga anaknya berada di Istana Kensington.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Ari Wibowo Minta Maaf pada Keluarga Dokter yang Meninggal karena Virus Corona
Artikel Selanjutnya
6 Hari Sebagai Pasien Positif Virus Corona, Andrea Dian: Tolong Dibaca Ya!