Sukses

News & Entertainment

Ogah jadi Penyanyi Profesional, Dian Sastrowardoyo Ungkap Alasan Bernyanyi

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang pelaku industri hiburan, Dian Sastrowardoyo selalu berusaha untuk mempersembahkan karya. Tak hanya di ranah akting, namun ia juga tak mundur kala mendapatkan tawaran bernyanyi.

Adalah Diskoria yang memberikan kesempatan tersebut kepada Dian Sastrowardoyo untuk mengisi suara di lagu berjudul Serenata Jiwa Lara. Karena kolaborasi ini, Dian mendapatkan banyak pertanyaan.

"Setelah saya menyanyi bersama @diskoria.selekta, banyak teman yang bertanya apakah saya sudah/akan terjun ke dunia tarik suara. Kalau jawaban singkatnya sih: Enggak ya...," kata Dian di laman Instagramnya, therealdisastr, baru-baru ini.

Ungkap Alasannya

Secara profesional, Dian Sastrowardoyo mengaku belum berkeinginan untuk menekuni karir sebagai penyanyi profesional. Ia merasa belum siap untuk mengejar karier di duniatarik suara. Namun, ketika ada alasan yang sesuai di hati, Dian pun mengangguk iya.

"Kenapa? Saya tuh bukan penyanyi profesional dan belum ada niat berkarir di bidang musik. Jadi awal ceritanya itu gini.. @ninokayam dan Deva @diskoria.selekta sharing ke saya tentang konsep lagu “ Serenata Jiwa Lara” ini, dan menurut sangat memang menarik dan keren banget, tapi waktu itu masih belum bikin saya langsung tergerak atau pengen terlibat," sambungnya.

"Baru setelah ngobrol panjang, saya jadi luluh dan berubah pikiran saat Diskoria bilang kalo mereka tuh pengen bikin “ good cause” buat musik Indonesia, di mana seluruh hasil komersial dari pembuatan lagu ini akan disumbangkan untuk Yayasan Irama Nusantara, yang memang konsisten dalam pengarsipan musik Indonesia. Ya ayok deh kalo itu alasannya..," tutur Dian.

Keluar dari Zona Nyaman

Satu hal, Dian juga mencoba menantang diri untuk keluar dari zona nyamannya sebagai artis. Sekadar catatan, ia pernah menyumbang suara kala terlibat dalam sebuah film layar lebar. Ia pun mencoba untuk terus belajar.

"Lagian saya juga mikir sudah saatnya saya keluar dari comfort zone untuk melakukan hal baru untuk bisa terus belajar. Sebagai aktor, punya skill vokal atau menyanyi itu penting, tapi saya jarang sekali melatih skill ini, terakhir peran yg mengharuskan saya menyanyi itu di film 3doa3cinta tahun 2008, waktu saya dapet peran jadi Dona Satelit penyanyi dangdut koplo keliling," ujarnya.

"Thank you very much for appreciating the music, dan terima kasih juga buat semua pihak yang sukses menarik saya keluar dari comfort zone, yang terlibat dalam pembuatan lagu, rekaman sampai pembuatan videoklip yang super kecee.Stay safe, stay healthy and be creative," tandas Dian.

Saksikan Video Menarik Berikut

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
;
Loading