Sukses

Entertainment

Musisi Indonesia Bersatu Hadapi Corona dalam Konser #dirumahaja

Fimela.com, Jakarta Wabah Covid-19 telah membawa dampak besar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Pemerintah kita telah menganjurkan karantina diri di rumah guna mencegah penyebaran makin meluas.

Namun beberapa teman kita sedang berjuang ketika yang lain menjaga diri di rumah. Untuk itu Narasi bersama para musisi ternama tanah air menggelar konser online #dirumahaja yang didedikasikan untuk teman-teman yang ada di luar dan melakukan tugasnya.

Soliter adalah solidaritas, itu sudah jelas. “Konser Musik #dirumahaja” dimaknai sebagai  urun tindakan solider yang lain. “Konser Musik #dirumahaja” dirancang sebagai simpul solidaritas yang mempertemukan orang-orang yang punya kemampuan, kesempatan, dan niat baik membantu sesama di tengah pandemi. Sederet musisi akan bernyanyi lewat berbagai platform pendukung, para penonton (individu, perusahaan, dan organisasi lainnya) berkontribusi melalui donasi, dan organisasi kemanusiaan yang sudah bergerak membantu kelompok rentan.

Para Musisi Terlibat

“Ini adalah rangkaian Konser Musik #dirumahaja mulai tanggal 25-28 Maret 2020, suatu kolaborasi bersama untuk penggalangan dana membantu penanganan Corona. Sejumlah musisi akan live perform dari rumah masing-masing secara bergantian, sembari mengajak penonton untuk ikut berdonasi lewat https://kitabisa.com/konserdirumahaja. Waktunya saling menguatkan sambil saling menghibur. Karena hari-hari ini, soliter adalah solidaritas,” kata Najwa Shihab, jurnalis senior yang juga menjadi co-founder Narasi.

Sederet musisi yang akan meramaikan Konser Musik #dirumahaja, antara lain Afgan, Andien, Admesh, Anji, Ardhito Pramono, Ari Lasso, Armand Maulana, Hivi, Judika, Kunto Aji, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, Rossa, Ridho Hafiedz & Kaka, Trio Lestari, Vidi Aldiano, Yura Yunita, Iwan Fals, dan masih banyak lagi.

Berlangsung Empat Hari

Tujuan utama konser ini adalah untuk berdonasi dan bersama menghadapi wabah corona yang sedang dicari-cari solusinya. Konser Musik #dirumahaja ini akan berlangsung dari tanggal 25 - 28 Maret 2020 dan bisa ditonton dengan mengakses website Narasi maupun kanal YouTube Najwa Shihab.

Seluruh biaya produksi konser dan seluruh musisi yang terlibat sepenuhnya berkontribusi secara probono. Sehingga, 100 persen donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan pada kelompok yang paling rentan, terutama tenaga medis dan masyarakat kecil yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah. Donasi akan didistribusikan kepada program-program yang sudah dijalankan sejumlah lembaga yang sudah dikurasi bersama Kitabisa.com.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading