Sukses

News & Entertainment

'Sendiri' Jadi Comeback Giring Ganesha di Industri Musik

Fimela.com, Jakarta Setelah sekian lama, Giring Ganesha kembali hadir di tengah dunia musik Tanah Air melalui single barunya yang berjudul 'Sendiri'. Lagu itu pun sudah resmi diluncurkan melalui kanal YouTube Musica Studios sejak 27 Maret lalu.

Menurut Giring, lagu 'Sendiri' bercerita tentang permasalahan dalam hidup seseorang dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan kefanaan ini.

"Butuh waktu sendiri untuk berjalan dan memikirkan apa yang mau dilakukan ke depan, apakah lanjut atau berhenti sejenak," kata Giring dalam keterangan pers yang diterima Fimela, Jumat (27/3/2020).

Arti Mendalam

 
 
 
View this post on Instagram

Lagu Sendiri ciptaan mas Guruh Soekarno Putra ini memang terdengar sangat sangat personal liriknya. Penuh keputus asaan dan terasa kesendiriannya. - - Yang aku rasa saat menyanyikan lagu #Sendiri ini ialah letupan letupan memori di saat saat berat di hidup. Menjadi vokalis band besar pasti ada moment moment kamu merasa sendiri walaupun bersama rombongan. Beban dan tanggung jawabnya besar... - - Saat menjadi pemimpin perusahaan juga ada moment ketika ada rasa kesendirian. Saat perusahaan dalam tantangan, memikirkan kesejahteraan karyawan dan juga saat harus memutuskan keputusan besar. - - Kita butuh kesendirian saat menjalani tantangan hidup. Melangkahlah dalam kesunyian, berbicara kedalam hati sambil bermunajat. Karena harapan itu selalu ada di hujung jalan... dimana kebahagiaan menanti. Selamat menikmati Sendiri di semua digital platform langganan kamu #GiringGanesha #Sendiri

A post shared by Giring Ganesha (@giring) on

Lebih lanjut, mantan vokalis Nidji ini mengatakan lirik lagu ini memiliki arti lain juga dari kesendirian. Karena itulah ia mengatakan lagu ini sangat cocok untuk seseorang yang mengalami banyak cobaan.

"Kita sebenarnya mampu bekerja sendiri, namun ketika ingin mencapai sesuatu yang lebih besar, perlu sebuah kerjasama. Ada kalanya sendiri itu penting, namun jangan sampai berlarut dalam kesendirian itu. Saya sering sekali merasa sendiri, sesekali tidak ada yang salahdalam menikmati kesendirian, " ucap pria bernama asli Ganesha Djumaryo itu.

Sempat Dipopulerkan Chrisye

Sebelum dinyanyikan pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 itu, lagu ini sempat dipopulerkan penyanyi legendaris Chrisye. Lagi ini diciptakan oleh Guruh Sukarnoputra.

"Pada awalnya, lagu ini diciptakan oleh Mas Guruh kemudian dinyanyikan oleh Chrisye. Kemudian pada suatu waktu, Bu Acin meminta saya untuk menyanyikan kembali lagu ini," katanya.

"Sebenarnya saya belum ada rencana untuk rilis lagu, namun Mas Guruh, Bu Acin, Mas Andi Rianto, Mas Andre Dinuth percaya bahwa saya mampu membawakan lagu ini dengan baik. Dan untuk pertama kalinya saya merilis lagu solo. Merupakan suatu kehormatan saya bisa membawakan kembali lagu ini," tambah Giring.

 

Ambil Sisi Sunyi Jakarta

Untuk menunjang lagunya, Giring sengaja mengambil suasana sepi kota Jakarta dengan menggandeng sutradara George Timothy.

"Konsep music video saya percayakan pada sahabat saya, George. Kita shooting jam 12 malam di beberapa sudut kota Jakarta. Kesempatan bagus karena sudah larut malam, serta didukung kemampuan George dalam menentukan suasana yang tepat saat pengambilan video," tutup Giring.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

;
Loading