Sukses

Entertainment

Konser #dirumahaja Berhasil Kumpulkan Rp 9 Miliar untuk Donasi

Fimela.com, Jakarta Para musisi di Indonesia bersatu dalam rangkaian Konser Musik #dirumahaja yang digelar sejak Rabu (25/3) hingga Sabtu (29/3). Di hari terakhir, jumlah donasi yang masuk menyentuh angka 9 miliar rupiah lebih.

Penampilan 'The Lord of Loro Ati' Didi Kempot menjadi momentum donasi yang terkumpul menembus angka 9 miliar rupiah. Bahkan di lagu terakhirnya yang berjudul Kalung Emas, Najwa Shihab juga turut berjoget bersama segenap sobat ambyar yang menonton di rumah.

Konser Musik #dirumahaja hari terakhir, Sabtu (28/3) dibuka oleh penampilan Tulus dengan lagu Pamit. Ia merasakan sensasi berbeda ketika tampil secara live streaming.

“Konser musik ini adalah bagian dari gerakan melawan virus Corona. Biasanya kalau nyanyi saya di panggung bareng-bareng. Hari ini nyanyi dan main musiknya di rumah masing-masing, tapi tetap bisa manggung," ujar Tulus.

Program Donasi

Konser yang diramaikan sederet musisi ini diprakarsai oleh Narasi. Najwa Shihab, Co-Founder Narasi berharap donasi yang terkumpul bisa memberi manfaat dan dapat berlipat ganda.

“Ada 5 program (#BisaMakan, #BisaSteril, #Sembako14Hari, #RantangHati dan #Belajardirumah) yang mau kita lakukan, mudah-mudahan semuanya bermanfaat. Donasi yang masuk ini, 9 miliar rupiah ini, mudah-mudahan bisa berlipat ganda. Mari terus berdonasi kawan-kawan, banyak sekali yang perlu kita kerjakan barengan.”

“Ini adalah rangkaian Konser Musik #dirumahaja mulai tanggal 25-28 Maret 2020, suatu kolaborasi bersama untuk penggalangan dana membantu penanganan Corona. Sejumlah musisi live perform dari rumah masing-masing secara bergantian, sembari mengajak penonton untuk ikut berdonasi lewat https://kitabisa.com/konserdirumahaja. Waktunya saling menguatkan sambil saling menghibur. Karena hari-hari ini, soliter adalah solidaritas,” tutur Najwa.

Support Para Musisi

Sederet nama yang memeriahkan Konser Musik #dirumahaja antara lain: Andmesh, Anji, Armand Maulana, Fourtwnty, Hivi, Judika, Ridho Hafiedz & Kaka, Eva Celia, Tulus, Rossa, Afgan, Vidi Aldiano, Gamaliel, Hindia, Ariel Noah, Yura Yunita, Kunto Aji, Barasuara, Raisa, Ardhito Pramono, Rendy Pandugo, Petra Sihombing, Ari Lasso, Iwan Fals, Trio Lestari dan Didi Kempot. Bukan cuma musisi, komika Pandji Pragiwaksono dan Bintang Emon juga turut menghibur para penonton. Serta tak ketinggalan, Nadiem Makarim, Erick Thohir, dan Jusuf Kalla yang juga turut berpartisipasi.

Digelar selama empat hari, donasi mengalami peningkatan yang signifikan pada hari Sabtu (28/3). Saat Tulus membuka konser, donasi sudah terkumpul 4,3 miliar rupiah. Dan hingga penampilan akhir dari Didi Kempot, total donasi yang terkumpul menjadi 9 miliar rupiah; meningkat lebih dari 100 persen dalam satu hari. Penggalangan dana di Kitabisa.com/konserdirumahaja sendiri akan dibuka hingga 14 April 2020. Total dana yang terkumpul hingga Minggu (29/3) pukul 13.00 telah mencapai 10 miliar rupiah lebih dari total 79.879 donatur.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading