Sukses

News & Entertainment

Imbas Corona Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ajarkan Anak Belajar

Fimela.com, Jakarta Pasangan selebriti Dude Harlino dan Alyssa Soebandono memiliki pekerjaan baru, yaitu mengajarkan anak pertamanya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino untuk belajar di rumah, karena diliburkan pemerintah sebagai imbas dari pandemi cirus corona.

"Karena anak juga diliburkan dan proses belajar mengajar tetap ada, jadi sekolah meminta orang tua untuk mengajarkan anak di rumah. Nah tugas saya dan Icha  mengajarkan itu, materi di sekolah diajarin di rumah," tutur Dude Harlino saat dihubungi FIMELA, Senin (30/3/2020).

Pesinetron 'Istri-istri Akhir Zaman' ini mengaku awalnya sempat kesulitan mengajarkan anak dengan materi pendidikan yang diberikan sekolahnya. Namun lambat laun ia dan sang istri mampu melakukan semua itu.

"Iya sempat (kesulitan), alhamdulillah sih hanya awal saja ke sini-sini sudah lancar karena gurunya pantau terus. Setiap hari proses belajarnya kita rekam pakai video, kita kirim ke sekolah. Sekolah juga pantau yah," jelas Dude Harlino.

Lakukan Banyak Kegiatan dengan Anak

Dude Harlino mengerti jika anaknya mulai bosan selalu di rumah karena tak bisa pergi ke mana-mana. Kendati demikian, ia dan Alyssa punya segala cara untuk mengatasi hal tersebut.

"Iya memang bosen, apalagi anak, kata anakku 'yuk keluar kita ngapain di rumah terus'. 'kok abang nggak sekolah ya?' dia tanya gitu karena sudah TK'. Kita sudah menjelaskan," tutur pria 39 tahun itu.

"Terus mengatasi anak biar nggak bosen juga memberikan aktivitas anak yang seru aja di rumah, tiap hari deh. Kayak pagi jemur terus senam, sore berenang, abis maghrib kita gambar. Kita ajak anak main seru-seruan aja," jelas Dude Harlino.

Corona Punya Dampak Positif

Meski Virus corona ini sudah memakan banyak korban, namun ada dampak positif yang Dude Harlino rasakan, seperti jadi bisa banyak waktu bersama keluarga dan juga bisa membantu sesama.

"Iya ada hikmah baiknya (bisa kumpul keluarga). Tapi jangan sampai lupa, kita juga harus terus update di luar ada pemberitaan apa saja, ada yang kita bantu. Kita di sini butuh kesabaran ya. Kita harus saling bantu untuk sekarang," tutup Dude Harlino.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading