Sukses

News & Entertainment

Detri Warmanto Tetap Pisah Rumah dengan Keluarga Meski Hasil Rapid Test Negatif Corona

Fimela.com, Jakarta Setelah menjalani karantina mandiri selama 14 hari karena terinfeksi virus Corona atau Covid-19, artis peran Detri Warmanto melakukan tes uji cepat melacak infeksi virus corona atau rapid tes beberapa hari lalu.

Pria 33 tahun itu pun dinyatakan sudah negatif terpapar virus Corona. Namun dirinya tetap memilih pisah rumah dengan keluarganya, sampai menunggu hasil tes swab selama seminggu ke depan.

"Dokter sudah meminta saya pulang saja, namun karena saya punya anak yang kecil-kecil, istri juga lagi hamil, lebih baik saya ambil keputusan tetap pisah rumah. Saya akan pulang sampai benar-benar dinyatakan negatif dari hasil tes swab," jelas Detri Warmanto.

Rindu Keluarga

Menjalani karantina mandiri dan pisah rumah, pria kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986 ini mengaku sangat merindukan keluarga kecilnya. Bahkan ia sampai stres menerima kenyataan itu.

"Kalau dibilang kerinduan galaunya udah saya laluin lah, kemarin kan saya juga sempat stres bagaimana nih pisah dari anak, istri lagi hamil, sudah nih pasti uring-uringan. Tapi yang paling rindu sih ya lucunya anak-anak," katanya.

Menurut Detri kemajuan teknologi seperti video call menjadi cara ampuh untuk mengobati rasa rindunya. Meski begitu, ia tetap sedih lantaran tidak bisa berinteraksi secara fisik dengan keluarga kecilnya itu.

Lakukan Banyak Hal

Selama belasan hari isolasi mandiri, Detri banyak melakukan segala hal, seperti ibadah, olahraga, makan, tidur, serta berkomunikasi dengan orang lain melalui sosial media. Bahkan ia mengaku seperti dokter dadakan karena beberapa diantara mereka menanyakan mengenai ciri-ciri terpapar virus Corona yang ia rasakan.

"Banyak yang tadinya nggak ngubungin jadi menghubungi saya, dan itu nggak putus setiap harinya. Disitu juga saya banyak kasih masukan sharing tentang pengalaman saya. Seperti Informasi ada gejala apa saja lah, makanya saya bilang sudah seperti dokter dadakan," ceritanya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading