Sukses

Entertainment

Mengenang Aktor dan Ahli Dialek Andrew Jack di Dunia Perfilman

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri film dunia, Andrew Jack. Dalam usia 76 tahun, aktor senior yang satu ini meninggal dunia dua hari setelah dinyatakan positif virus corona dan beberapa penyakit komplikasi lainnya. Kepergian Andrew Jack meninggalkan kenangan, terutama tentang karya filmnya selama ini.

Bicara soal perfilman, bermula dari Andrew Jack yang sering mendengarkan ayahnya di siaran radio. Bakat berakting pun telah dimilikinya sejak kecil, kelihaiannya pun juga diturunkan dari sang ayah yang juga terkenal sebagai aktor, Stephen Jack.

Sosok Andrew Jack memang seringkali terlihat di berbagai film layar lebar, di antaranya adalah Marvel’s The Avengers, Indiana Jones and The Last Crusade (1989), trilogi The Lord of The Rings, dan dua seri Star Wars, The Force Awakens (2015) dan The Last Jedi (2017).

Dalam dua seri Star Wars, Andrew berperan menjadi Jenderal Calluan Ematt. Ia merupakan sosok yang berwibawa dalam memimpin pasukannya di medan perang. Bersama Han Solo, Jenderal Ematt yang berseragam lengkap selalu menyusun strategi bersama sebelum musuh  datang.

Jenderal Ematt juga memiliki peran yang sangat penting dalam membantu Han Solo menyelesaikan misinya. Ia yang berwibawa dan berkharisma juga ditunjuk untuk mengatur strategi dalam melawan musuh.

Andrew Jack Sang Ahli Dialek

Selain terkenal sebagai aktor, laki-laki yang satu ini juga dikenal sebagai ahli dalam bidang dialek. Bahkan ia juga menjadi pelatih bagi para aktor dan aktris yang berperan dalam berbagai film Hollywood. Di antaranya adalah Lord of the Rings-Trilogy, Man in Black: International, Dolittle, Avengers Endgame, The Nightingale, Solo: A star wars story, Thor Ragnarok, Love, Roise dan masih banyak lagi.

Andrew Jack meninggal dunia pada hari Selasa (31/3/2020) di St. Peter's Hospital, Chertsey, Inggris. Ia meninggalkan seorang istri bernama Gabrielle Rogers yang kini juga sedang dikarantina di Australia.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading