Sukses

News & Entertainment

Radio Lawan Covid-19, Putar Serentak Lagu Katon Bagaskara-Ruth Sahanaya 'Usah Kau Lara Sendiri'

Fimela.com, Jakarta Seluruh lapisan masyarakat berusaha menjadi bagian dalam perang melawan wabahvirus Corona di Indonesia. Termasuk Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) sebagai asosiasi yang menjadi wadah bagi 600 lebih Radio siaran swasta di seluruh Indonesia.

Mereka terpanggil untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam menghadapi situasi sulit tersebut menghadapi terjangan wabah tersebut. Satu wujudnya adalah dengan memberikan apresiasi dan dukungan moril kepada seluruh tenaga medis dan pasien Covid-19 dengan menyiarkan secara serentak lagu 'Usah Kau Lara Sendiri' pada periode 20 – 25 Maret 2020 di seluruh Radio siaran swasta DKI Jakarta.

Lagu yang dinyanyikan oleh Katon Bagaskara dan Ruth Sahanaya ini dirilis sekitar tahun 1996, dipersembahkan untuk Charity Kepedulian Penanggulangan Penyakit AIDS. Seluruh royalti pada waktu itu disumbangkan seluruhnya kepada Yayasan AIDS Indonesia.

Sebelum pemutaran lagu, seluruh penyiarRadio anggota mengucapkan kalimat berikut, “Lagu ini kami persembahkan untuk semua tenaga kesehatan dam seluruh pasien Covid-19. Percayalah kalau kalian tidak sendirin, kami selalu mendukung dan mendoakan kalian semua. Jakarta kuat."

Inisiatif Lain

Sebagai lembaga penyiaran, Radio siaran swasta berperan memberikan informasi yang cepat, tepatdan akurat, dengan penyampaian yang dikemas sedemikian rupa, sehingga dapat memberikan rasaaman dan menumbuhkan optimisme bagi masyarakat.

Selain memutar lagu tersebut, sejumlah inisiatif PRSSNI yang didukung dan dilaksanakan oleh seluruh Radio siaran swasta yang menjadi anggotanya adalah mensosialisasikan pemahaman mengenai apa itu Covid-19 melalui penyiaran berbagai versi Iklan Layanan Masyarakat, yang disiarkan di seluruh Radio siaran swasta di seluruh Indonesia.

"Inisiatif yang kami lakukan di PRSSNI ini merupakan wujud nyata dari peran dan tanggung jawab seluruh Radio siaran swasta di masa-masa sulit seperti sekarang. Kami berharap, selain tetap bisa memberi informasi dan menghibur, Radio juga bisa memberi kontribusi yang nyata dengan memberi contoh, memberi semangat dan mengajak masyarakat untuk melawan penyebaran covid-19 ini," ujar Ketua Umum PRSSNI Erick Thohir, melalui press rilis baru-baru ini.

Dukung Pemerintah dan Indonesia

Radio bisa menjadi corong positif dalam melawan wabah Corona dengan melakukan program bekerja dari rumah sesuai anjuran pemerintah. Juga sebagai garda depan untuk menangkal hoax, membantu masyarakat yang kesulitan dalam perangkat pelindung diri.

Inisiatif terbaru yang akan dilakukan mulai tanggal 26 Maret 2020 hingga 14 hari ke depan adalah mengajak seluruh Radio anggota PRSSNI untuk menyebarkan rasa optimisme dan saling bahumembahu melawan Covid-19 dengan mengkampanyekan seruan “Radio Lawan Covid 19".

"Kami bertekad menjadi sahabat baik bagi para pendengar Radio di seluruh Indonesia, serta menjadi mitra yang powerfull bagi pemerintah dalam melewati masa-masa sulit yang penuhtantangan ini,” pungkas pria yang juga menjabat Menteri BUMN tersebut.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading