Sukses

News & Entertainment

Hikmah Dibalik Wabah Virus Corona Bagi Augie Fantinus

Fimela.com, Jakarta Bagi mereka yang berpikir positif, akan selalu ada hikmah yang bisa diambil dari setiap masalah. Di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang, meski berdampak buruk bagi berbagai lini kehidupannya, namun presenter Augie Fantinus tetap bisa melihat hal baik yang terjadi.

Imbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas luar rumah guna menghambat penyebaran Corona, meski harus kehilangan beberapa pekerjaan, namun bagi Augie Fantinus, ia jadi lebih memiliki banyak waktu bersama keluarga. Ia pun sebisa mungkin memanfaatkan waktu luangnya selama masa social distancing untuk tetap melakukan aktifitas yang bermanfaat bagi kesehatannya.

"Sesuatu yang paling simple adalah kenapa di rumah aja, supaya kita deket sama keluarga sudah pasti, terus di rumah aja sekarang walaupun orang work from home, paling nggak waktu istirahat kita lebih teratur, ada tidur siang, dan kumpul sama keluarga," ungkap Augie Fantinus saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Masalah Banyak Orang

Lebih lanjut, soal pendapatan yang berkurang drastis selama ada wabah virus Corona, suami dari Adriana Bustami itu tak terlalu ambil pusing. Menurutnya, hal itu terjadi tak hanya pada dirinya, melainkan juga dirasakan banyak orang yang mengandalkan penghasilannya dari aktivitas di luar rumah.

"Gua sih ngelihatnya nggak cuma buat gua atau siapapun, kita semua yang kerja, berat, hidupnya berat, cuma kan kita percaya kalau Tuhan izinkan ini terjadi, pasti ada sesuatu," paparnya.

"Gua yakin ini hikmahnya buat semua orang. Kalau kita sadari ya kita pasti akan lewati ini kok, tujuan semua orang sama, supaya kita mengandalkan Tuhan lalu kita berdoa supaya solusinya terbaik, terbaik dari pemerintah supaya virus cepet lewat," tambah Augie.

Tetap di Rumah

Maka dari itu, meski tengah berada dalam masa sulit, Augie Fantinus meminta masyarakat untuk ikut mengendalikan penyebaran virus Corona dengan mengikuti saran pemerintah menjalani social distancing. Satu lagi yang tak kalah penting bagi Augie adalah untuk terus menjaga kesehatan.

"Makanya masyarakat semua di rumah aja, jangan kemana-mana. Ikutin anjuran dari pemerintah, stay healthy, harus tetap berolahraga juga di rumah, tetap makan sehat, minum air putih yang banyak," pungkas Augie Fantinus.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading