Sukses

News & Entertainment

Ikut Imbauan Pemerintah, Anang Hermansyah dan Keluarga Siap Tidak Mudik

Fimela.com, Jakarta Pemerintah sedang terus mengupayakan langkah strategis untuk menghambat penyebaran virus Corona. Yang terbaru, muncul imbauan pada masyarakat ibukota untuk mengurungkan niatannya mudik jelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Penyanyi Anang Hermansyah pun mengaku siap untuk mengikuti arahan pemerintah.

Pria asal Jember, Jawa Timur itu menilai langkah pemerintah untuk mengimbau warganya menunda aktivitas pulang kampung yang menjadi tradisi setiap Lebaran sudah sangat tepat. Hal itu tak lain demi mencegah semakin meluasnya penyebaran virus Corona di berbagai daerah.

"Ya hari ini (saat pandemi Corona), itu (imbauan tidak mudik) hal yang paling mungkin bisa dilakukan untuk pembenahan virus. Menurutku itu yang paling bisa kita lakukan sebagai masyarakat. Apa sih yang bisa kita lakuin untuk hadapin ini, ya diam di rumah. Virusnya pun obatnya nggak ada. Vaksinnya belum ketemu, ya bijaksananya kita di rumah aja," ungkap Anang Hermansyah saat dihubungi awak media, belum lama ini.

Ikut Social Distancing

Lebih lanjut, suami dari Ashanty itu menuturkan jika ia dan keluarganya sudah sejak awal mengikuti imbauan pemerintah tentang social distancing. Sebisa mungkin, ia bersama istri dan anak-anaknya tak berkegiatan ke luar rumah jika bukan untuk sesuatu yang teramat penting.

"Iya nggak kemana-mana kita satu keluarga, di rumah aja kita," tegasnya.

Lakukan Aktivitas Positif

Meski tak beraktivitas di luar rumah, bukan berarti Anang dan keluarga tak memiliki kegiatan selama menjalani social distancing. Menurut Anang, meski di rumah, banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari menjaga kondisi tubuh sampai hal-hal yang membuat kreativitas keluarganya tetap tersalurkan.

"Kegiatan (pekerjaan) tuh pasti mati semua. Nggak bisa ngapa-ngapain, makanya di rumah aja kita olahraga manasin badan, berjemur sama anak-anak juga. Yaa kita tetep kreatif aja, Bikin konten (YouTube), yaa itulah saluran kita berkreasi," pungkas Anang Hermansyah.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading