Sukses

News & Entertainment

Minum Obat Klorokuin, Andrea Dian Mengalami Mual Hingga Tremor

Fimela.com, Jakarta Salah satu selebriti Indonesia yang merasakan ganasnya virus corona adalah Andrea Dian. Melalui media sosial, istri Ganindra Bimo ini cukup rajin mengabarkan kondisi kesehatannya.

Seperti beberapa waktu lalu, ia berhenti mengonsumsi obat klorokuin selama menjalani masa isolasi di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia berhenti mengonsmsi obat tersebut lantaran menglami efek samping.

"Pindah ke Wisma Atlet, saya dapat klorokuin, tetapi sepertinya saya tidak cocok, karena ada efek samping yang saya dapat," jelas Andrea Dian.

Efek Samping

Menurut Andrea Dian, ia mengalami efek samping yang cukup banyak setelah mengonsumsi obat klorokuin. Mulai dari muntah, mual, cemas, napas pendek, tremor, hingga jantung berdebar.

Setelah diobservasi oleh tim medis, Andrea pun tidak diperbolehkan mengonsumsi obat tersebut. "Jadi jika kamu mengalami efek samping setelah minum klorokuin, lapor ke perawat ya. Semoga cepat sembuh," lanjutnya.

Harus Sesuai Anjuran Dokter

Dalam postingan insta storiesnya, Andrea mengungkapkan jika ia mengonsumsi klorokuin beserta asupan lainnya seperti vitamin c 500 mg, air putih 2 liter per hari, makan tiga kali sehari, dan empat jenis obat. Namun ia menyarankan agar publik tidak sembarangan mengonsumsi obat tersebut tanpa resep dokter.

"Karena efeknya sangat berbahaya. Tidak semua orang cocok," ungkapnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Cerita Rasa Show Kahitna by Teh Kotak x KapanLagi
;
Loading