Sukses

News & Entertainment

Tutup Bisnis Sementara, Anang Hermansyah Memangkas Gaji 200 Karyawannya

Fimela.com, Jakarta Konsekuensi berat harus diambil Anang Hermansyah akibat dari wabah virus Corona di Indonesia. Sejumlah bisnis dari mulai restoran dan kosmetik milik keluarganya terpaksa harus tutup sementara. Hal itu pun tak ayal berimbas pada sejumlah karyawannya.

Berdasarkan hasil rapat bersama para pekerjanya beberapa waktu lalu, Anang memutuskan untuk memangkas sedikit gaji 200 karyawannya akibat dari wabah Corona. Hal itu pun sudah disepakati oleh seluruh karyawan lantaran minimnya pemasukan selama masa pandemi.

"Semua (karyaean) kami rumahkan dulu, cuma dengan sedikit kompensasi tentunya. Sama-sama saling memberikan keringanan, dalam artian bahwa keadaan ini keadaan upnormal, semua orang mengalami penurunan dalam kinerja dan seterusnya, dalam bisnis pun mengalami hal yang lumayan berdampak. Kemarin rapatnya, mereka (para karyawan) memberi kompensasi juga, akhirnya sepakat bahwa ya sudah, anak-anak bilang, bayar 2/3 (gaji), 1/3 nggak usah, itu sebagai subsidi supaya kita berjalan lagi bulan depan," ungkap Anang Hermansyah melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

Tetap Digaji Selama Tutup

Meski menutup banyak bisnis dan memangkas gaji karyawannya, namun menurut Anang, para pekerjanya akan tetap mendapatkan gaji secara rutin setiap bulan dengan nominal yang sudah disesuaikan dengan kesepakatan. Setidaknya, hal itu akan berlangsung sampai dengan hari raya Idul Fitri, sambil menunggu perkembangan keputusan pemerintah terhadap penyebaran wabah Corona di Indonesia.

"Iyaa (bertahan) buat gaji karyawan bulan depan dan nanti sampai di hari raya," tuturnya.

Cari Solusi untuk THR

Dan yang kemudian menjadi perhatian bagi Anang saat ini ialah bagaimana memastikan karyawan-karyawannya tetap mendapat hak Tunjangan Hari Raya (THR) dalam rangka menyambut Idul Fitri. Bisnis yang lesu membuat Anang harus memutar otak guna memastikan kesejahteraan para pegawainya masih tetap tersampaikan ditengah kondisi sulit seperti sekarang ini.

"Jadi THR (karyawan) kita lagi mencari solusi, belum ada kepastian, tapi pasti kami akan memberikan. Buat pegawai kita, kita atur sedemikian rupa bagaimana cara pembagian THR itu dengan baik. Kami akan tetap komitmen untuk memberikan THR. karwna buat aku kasihan, keadaan yang seperti ini, kasihan. Bahwa apa pun juga, teman-teman pegawai harus dipikirkan yang utama," pungkas Anang Hermansyah.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading