Sukses

News & Entertainment

Yuni Shara Ungkap Pentingnya Gunakan Masker Ditengah Pandemi Virus Corona Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pemerintah terus mengupayakan berbagai cara untuk menghambat penyebaran virus Corona. Yang terbaru, mulai awal pekan ini, pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker non medis ketika terpaksa harus berkegiatan di luar rumah. Hal itu pun disambut baik oleh penyanyi Yuni Shara.

Ibu dua anak itu mengatakan jika hal itu memang penting untuk dilakukan. Tak hanya bagi mereka yang beraktivitas seharian di luar rumah, namun yang hanya sejenak meninggalkan rumah untuk keperluan yang mendesak.

"Sebenarnya keluar dari rumah aja sudah harus pakai masker, apa lagi naik transportasi umum," ungkap Yuni Shara melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

Langkah Pencegahan

Terlepas dari ada atau tidaknya gejala Corona dalam diri, kakak kandung Krisdayanti itu menilai menggunakan masker merupakan sebuah langkah antisipasi. Saat harus berada di ruang publik, kita menurutnya tak pernah tahu apa yang terjadi di sekeliling.

"Itu (pakai masker) ebenarnya untuk pencegahan supaya nggak kena cipratan ini itu, dan tangan kita kalau misalkan reflek ke wajah, tau gitu ada maskernya," paparnya.

Apresiasi Pemerintah Galakkan Penggunaan Masker

Dan menurut Yuni Shara, anjuran pemerintah untuk semua orang selalu menggunakan masker selama pandemi wabah Corona adalah langkah tepat yang perlu diikuti. Banyaknya masyarakat yang mulai membantu dengan memproduksi masker kain untuk digunakan sehari-hari pun sudah dianggap sebagai bentuk kekompakan untuk sama-sama menghambat wabah Corona.

"Jadi masker itu sekarang malah sudah diwajibkan di dalam atau keluar rumah untuk menghindari virus," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading