Sukses

Entertainment

Riwayat Sakit Glenn Fredly dan Perjuangannya Sebelum Meninggal

Fimela.com, Jakarta Dunia musik Tanah Air tengah berduka atas meninggalnya musisi dan penyanyi senior, Glenn Fredly. Ia disebut menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (8/4/2020) sore di RS Setia Mitra Fatmawati.

Mengejutkan memang, karena selama ini Glenn tampak baik-baik saja. Ia selalu tampak sehat dan ceria kala menghibur khalayak dengan lagu maupun buah pemikirannya.

Namun, nyatanya Glenn Fredly menyimpan penyakit ganas yang menggerogoti raganya selama ini. Menurut keluarga dan teman dekat, ada dua penyakit mematikan yang diderita oleh pelantun Kisah Romantis tersebut.

Meningitis

Dalam sebuah pesan singkat yang beredar di grup Whatsapp kalangan wartawan, kabar duka tersebut menyebar. Dalam kabar singkat itu, Glenn disebut menderita meningitis sebelum meninggal.

"Glenn meninggal sekitar jam 6 habis maghrib di RS Setia Mitra. Penyakitnya meningitis. Itu yang saya dapat dari manajemen dan yang lain-lain," kata Kadri Muhammad, teman musisi saat dihubungi awak media.

Ginjal

Namun, berbeda dengan manajemen dan juga teman musisi, keponakan Glenn Fredly yaitu Salsabila menyebutkan bahwa Glenn meninggal karena sebab penyakit ginjal yang dari dulu dideritanya.

"Ia sempet sakit. Terakhir sih saya denger ginjal ya, memang dari dulu, mohon doanya," tutur Salsabila.

Seminggu Dirawat

Sementara itu, manajer band Seringai, Wendi Putranto menyatakan bahwa Glenn Fredly sempat berjuang melawan penyakitnyatersebut di rumah sakit.

"Sempat dirawat seminggu di rumah sakit waktu itu. Pas hari musik sampai seminggu setelahnya," ujarnya kepada awak media.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading