Sukses

Entertainment

Sudah Anggap Adik, Armand Maulana tak Tahu Glenn Fredly Sakit Meningitis

Fimela.com, Jakarta Vokalis GIGI Armand Maulana mengaku sangat dekat dengan penyanyi Glenn Fredly semenjak tahun 90-an. Bahkan Glenn sudah ia anggap seperti adik kandungnya sendiri.

"Saya mah dekat banget dengan Glenn Fredly dari 90an. Saya anggap seperti adik kandung meskipun bukan ya, sering ketemu, kerjasama beberapa kali, dulu satu label di Sony, dulu The Voice pertama di Indosiar, banyak lah tour bareng juga," ujar Armand Maulana saat dihubungi Fimela.com, Rabu (8/4/2020).

Namun sayangnya, suami dari Dewi Gita itu justru tidak tahu kalau pelantun 'Januari' itu memiliki riwayat penyakit meningitis sampai membuat nyawa Glenn harus hilang.

"Nggak, saya juga baru tahu dari pemain drumnya, meningitis tuh tadi dia emang drop baru tau. Detailnya penyakitnya saya nggak tau, saya kira juga pertama tadi jantung atau apa kayaknya karena nggak ada berita dia sakit apa, ternyata meningitis," jelas Armand Maulana.

Mengenang Kepergian Glenn Fredly

Lebih lanjut, Armand Maulana juga mengenang saat-saat bertemu dengan Glenn. Menurutnya bapak satu anak itu selalu memintanya agar musisi Tanah Air bisa lebih dihargai dengan mendapatkan royalti dari hasil karyanya.

"Yang jelas menurutku Glenn itu bercanda tapi selalu kalau ketemu dia ditutup dengan membicarakan bagaimana musik Indonesia lebih baik dari sekarang. Mau lagi latihan, nongkrong 'kang ayuk kang bikin sesuatu hukum-hukum royalti, harus kasih yang bagus untuk anak-anak kita' gitu katanya," kenang pria 49 tahun itu.

Lama tak Bertemu

Diakui Armand Maulana, dirinya sudah sangat lama tidak bertemu Glenn Fredly. Meski begitu, mereka masih sering berkomunikasi melalui pesan singkat untuk membicarakan musik Tanah Air.

"Ya hampir satu tahun (tidak bertemu), tapi pembicaraan sempat sih lewat pesan singkat. Kalau ketemu dia terakhir waktu di Citos (Cilandak Town Square) ngobrol serius tentang industri musik gitu lah," jelasnya.

Glenn Fredly menghembuskan napas terakhir di usia 44 tahun karena penyakit meningitis yang dideritanya pada Rabu (8/4/2020). Ia meninggalkan satu orang istri, Mutia Ayu dan satu orang anak, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading